SOSIAL POLITIK

Foto Presiden dan Wakil Presiden Baru Belum Terpampang di Garut

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf kalla, Foto Istimewa
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf kalla, Foto Istimewa
Gapura Garut,- Foto Presiden baru Jokowi Dodo dan Wapres Jusuf Kalla seperti juga di daerah lainnya, sejumlah kantor dinas dan instansi di Kabupaten Garut, Jawa Barat, hingga memasuki hari ketika usai Presiden dan wapres baru resmi diantik, belum juga mengganti foto pasangan SBY dan Boediono yang masih terpampang.
Kebanyakan para pejabat dinas dan intansi tersebut beralasan, foto pasangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) yang seharusnya segera dipampangkan belum dimiliki.
Pegawai di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Garut, Waiman, mengaku imbauan untuk mengganti foto presiden memang telah ada sejak beberapa waktu lalu. Namun karena foto Jokowi-JK belum tersedia, kantornya terpaksa masih memasang foto SBY-Boediono meski kedua Presiden RI terpilih telah dilantik.
 “Kami baru mencopot foto SBY-Boediono. Keterlambatan pencopotan foto pasangan presiden disebabkan karena kami belum memiliki foto penggantinya (foto Jokowi-JK),” kata Waiman, Kamis (23/10/2014).
Alasan yang sama diutarakan Kepala Bagian Keuangan Dinas Peternakan dan Kelautan (Disnakanla) Garut, Idir. Idir menambahkan, instansi tempatnya bekerja belum membeli foto Jokowi-JK.
“Kalau sudah dibeli (foto Jokowi-JK), bukan hanya untuk dipasang di kantor kami, tapi juga untuk di seluruh UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Peternakan yang ada di setiap kecamatan,” ujarnya.
Selain kantor dinas, sejumlah kantor kecamatan pun masih menempelkan foto SBY-Boediono di dinding.
“Instruksi untuk mengganti sudah ada dari pimpinan. Cuma belum tersedia. Kalau sudah ada, pasti pemasangan foto sudah disebar ke setiap kantor desa dan kelurahan,” kata Sekretaris Kecamatan Tarogong Kidul, Yanti Sugiharti.
Beberapa kantor instansi di Garut yang masih memasang foto presiden lama ini misalnya Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut, Disnakanla Garut, Disdukcapil, kantor kecamatan dan desa, Gedung DPRD, hingga Pendopo Garut.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *