SOSIAL POLITIK

Wabup Garut : Targetkan Perbaikan 6000 Unit Rumah Tidak Layak Huni Selesai 2015

heli Budiman
Gapura Garut,-  Wakil Bupati Garut ( Wabup Garut )Helmi Budiman memastikan sejumlah program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Garut diprioritaskan pada upaya-upaya pemenuhan hak-hak warga masyarakat miskin seperti kepemilikan rumah tinggal yang layak dan memenuhi standar kesehatan.
Helmi menegaskan komitemennya tersebut saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Sosial di Garut pada acara Kemah Bhakti Kesatuan Aksi Mahasiswa MuslimIndonesia (KAMMI) dikawasan Kecamatan Wanaraja, Rabu (2/10/2014).
Helmi ( Wabup Garut ) mengatakan, upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam mengentaskan kemiskinan di daerah adalah dengan menargetkan perbaikan 2.000 unit rumah tidak layak huni per tahun.
“Dalam pengentasan kemiskinan ini, kami tidak hanya ke Kemensos, tetapi juga ke Kemenpera (Kementrian Perumahan Rakyat). Dari hasil komunikasi, Kemenpera menyanggupi membantu kami dalam hal perbaikan rumah tidak layak huni secara dua tahap. Masing-masing tahap itu ada 2.000 unit, jadi total 4.000 unit,” jelasnya.
Dengan demikian, Helmi mengaku optimis jika pada 2015 mendatang, jumlah rumah tidak layak huni yang dapat diperbaiki di Kabupaten Garut mencapai 6.000 unit.
“Sebanya 4.000 unit dari kementrian, lalu 2.000 unit sisanya dari kami. Kami optimis, di 2015 nanti, sebanyak 6.000 unit rumah tidak layak huni dapat diperbaiki,” tukasnya.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *