RAGAM SENI HIBURAN

Warga Kelurahan Banjar Antusias Nobar Film G30S/PKI

Gapura Kota Banjar , – Berdasarkan dari himbauan Jendral Gatot Nurmantyo terkait film G 30S/PKI, ditindaklanjuti oleh warga Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Ratusan warga, tokoh ulama, TNI dan Polri, Sabtu (30/9/2017) nonton bareng film dokumenter G 30S/PKI di Gedung Olahraga Serbaguna Kelurahan Banjar.
Sebelum film diputar, terlebih dahulu warga bersama semua yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Memasuki malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, warga sudah memenuhi GOR tersebut. Layar berukuran besar telah disiapkan oleh perangkat kelurahan untuk nonton bareng film yang mengangkat sejarah kelam bangsa Indonesia tersebut.

Kepala Kelurahan Banjar, Irfan Fauzi mengatakan, bahwa dengan pemutaran film ini, dirinya berharap kepada warga khususnya anak muda bisa mengetahui sejarah supaya lebih berhati-hati terhadap paham radikal dan komunis.

“Kami sengaja memutar film ini karena untuk mengingatkan kembali sejarah tentang terjadinya Gerakan 30 September tersebut, terlebih bagi kaum muda supaya mengenal tentang sejarah Indonesia pada masa itu,” ujarnya.

Acara nobar ini terselenggara atas dukungan dari semua pihak, seperti PT Djarum, Toserba Pajajaran, Hotel Mandiri, Mayasi, Agasa Cell, Adira Banjar serta warga beserta semua unsur yang lainnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *