SENI HIBURAN

Film “Aroma Of Heaven” Cerita Kopi Indonesia Bakal Hadir di Garut Coffee Experienc 2017

Aroma Of Heaven gambar istimewa

Gapura Garut ,- Sejarah panjang kopi Indonesia yang berumur lebih dari 300 tahun sejak pertama kali tumbuh dan berkembang  di Indonesia.

Polemik kopi Indonesia selama umur sejarahnya menarik banyak pihak untuk menelusuri sejarah panjang perjalanannya.

“Dengan hanya berbekal rasa keingintahuan mendalam dan didukung oleh sedikit kru untuk mendokumentasikan perjalanan polemik kopi Indonesia yang memiliki sejarah lebih dari 300 tahun sejak pertama kali di tumbuh kembangkan di Indonesia, film ini mulai dikompilasi sejak tahun 2011.” Tulis bijikopiindonesia.com dalam deskripsi pengantar film tentang Kopi “Aroma Of Heaven”.

Proses produksi film tersebut sempat mengalami beberapa situasi kritis, namun tidak pernah menghentikan hasrat kru film untuk tetap menyelidiki berbagai sumber sejarah.

“Sumber baik lokal maupun internasional hingga pertemuan dengan berbagai ahli serta petani tradisional – pria dan wanita luar biasa dari berbagai dunia ilmu pengetahuan, filsafat, akademisi, antropologi, bisnis dan pertanian.”tulisnya.

Ditulis lebih jauh, Film tersebut akan membawa penonton ke tempat-tempat yang belum pernah terekspos sebelumnya, dan bahkan menyajikan fenomena familiar dengan cara yang sama sekali berbeda.

“Bahwa tradisi, budaya, seni, iman serta keyakinan adat memberikan kontribusi terhadap catatan alur sejarah kopi Indonesia.”tegasnya

Kehadiran film Aroma Of Heaven lebih dari sekedar menggambarkan asal-usul kompleksitas cita rasa kopi, lebih dari sekedar berbicara tentang tren dan gaya hidup meminum kopi masa kini.

“Biji Kopi Indonesia adalah sebuah film dokumenter yang menimbulkan pertanyaan provokatif: seberapa dekat kita mengenal kopi yang kita konsumsi setiap hari? Jawabannya tidak pada pemikiran pada umumnya,”Tukasnya.

Jika anda penasaran ingin menyaksikan alur ceritanya tunggu kesempatan terbuka yang akan menghampiri anda di Garut Coffee Experienc 2017, Gedung Pendopo Garut, Sabtu 6 Mei 2017 mendatang.

Asli:  Biji Kopi Indonesia

Judul Internasional: Aroma of Heave

Sutradara: Budi KurniawanEksekutif Produser: Shelvy ArifinProduser: Papang Lakey & Nicholas Yudifar

Durasi: 65 Menit

Tahun Rilis: 2014

Bahasa: Indonesia, Belanda, Jawa, Sunda, Gayo, OsingSubtitle: EnglishFormat: Digital CinemaNegara Asal: Indonesia

Produksi: Perum Produksi Film Negara (PFN), Budfilm, Traffic Production, GoodNews Film.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *