img-20180531-wa0008237492977 INFO RAMADHAN  Bank bjb Santuni Ribuan Anak Yatim dan Dhuafa Kota Banjar

Gapura Banjar – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) kembali menyelenggarakan kegiatan bjb Berbagi Ramadhan Memberi. Setelah sukses menggelar acara pertama di Bandung, Bekasi, dan Serang, kini bjb ‘Berbagi Ramadhan Memberi’ digelar di Kota Banjar.

Sebanyak 1500 anak yatim dan kaum dhuafa, Rabu (30/5/2018) sore berkumpul di depan kantor bjb cabang Banjar untuk melaksanakan buka bersama dengan jajaran Muspida Kota Banjar beserta jajaran manajemen bank bjb.

Dalam acara ini pun hadir pula sesepuh Kota Banjar, Herman Sutrisno, Plt Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, serta Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan mengatakan, bahwa bjb ‘Berbagi Ramadhan Memberi’ sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan bank bjb di bulan Ramadhan. Menurutnya kegiatan ini adalah tanda hati bank bjb sebagai rasa syukur atas keberhasilan kinerja bank bjb dan juga sebagai kewajiban untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kota Bandung menjadi rangkaian awal dari kegiatan bjb ‘Berbagi Ramadhan Memberi’ untuk tahun ini. Kegiatan ini pun diselenggarakan di kantor wilayah dan kantor cabang bank bjb yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia dengan total sebanyak 25 ribu anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Sebagai pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan bjb ‘Berbagi Ramadhan Memberi’, sesepuh Kota Banjar, dr Herman Sutrisno, Plt Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia, dan Direktur Utama (Dirut) bank bjb, Ahmad Irfan membuka secara langsung kegiatan ini, sekaligus memberikan simbolis penyerahan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di depan Kantor bank bjb cabang Banjar, jalan BKR, Kota Banjar.

“Tanda hati bank bjb telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di sektor pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup yang secara rutin dilaksanakan di berbagai wilayah tidak hanya di wilayah Jabar dan Banten, tetapi hingga ke beberapa kota besar di Indonesia,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, selama 2018 tanda hati bank bjb telah disalurkan melalui berbagai kegiatan, di antaranya adalah bantuan sarana dan prasarana keibatan kepada 34 tempat ibadah berupa pembangunan, perbaikan dan penataan. Kemudian, pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam mendukung dan meningkatkan potensi industri kreatif, pemulihan kondisi masyarakat melalui bantuan yang ditujukan kepada korban bencana alam dan kegiatan kemanusiaan untuk rohingya dan Palestina.

“Ini adalah tanda hati bank bjb atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada bank bjb yang kini telah menjadi salah satu bank nasional di Indonesia. Saat ini, bank bjb telah menjadi peringkat ke-12 dari asetnya. Triwulan pertama ini bank bjb telah berhasil mencatatkan kenaikan aset (tidak termasuk anak perusahaan) sebesar 13 persen YoY menjadi Rp10,8 triliun. Sebagai agen pembangunan, kami akan terus berkomitmen untuk menjadi bagian dalam membangun Indonesia dan memahami negeri,” terang Dirut bank bjb Ahmad Irfan.

Tanda hati bank bjb merupakan komitmen bank bjb dalam mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development) dan juga sebagai wujud kepedulian bank bjb terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas hidup masyarakat, lingkungan dan pendidikan di Indonesia.

Sebelum ditutup, hadirin disuguhi alunan musik religi yang dibawakan oleh artis religi, Opick. Kemudian ditutup dengan tausyiah selama 7 menit hingga waktu berbuka puasa tiba.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang