Snapshot-78-300x169 INFO RAMADHAN  Miniatur Mesjid Berbahan Kue Semprong Semarakan Ramadhan di Solo

Ini Dia Miniatur Mesjid berbahan Kue Semprrong di Solo, foto Agung

Gapura Ramadhan ,- Bulan Ramadhan bagi  para pelaku bisnis yang berkaitan dengan jasa terus  berlomba lomba menunjukan kreativitas dan inovasi dengan memberikan sentuhan berbeda pada berbagai bentuk usaha mereka.

Salah satu kerasi muncul di Kota Solo Jawa Tengah  sebagai upaya untuk memikat para pengunjung di sebuah Hotel Berbintang. Pihak Hotel melalui para Chef-nya atau juru masak mereka telah membuat replika masjid berbahan dasar  ribuan kue semprong.

Miniatur masjid tersebut tampak menghiasi lobi utama Hotel berbintang terkemuka di Kota Solo, Jawa Tengah ini. Pemandangan tersebut menjadi unik dan menarik karena miniature bangunan berbentuk masjid tersebut berasal dari kue semprong berbentuk atau kue kering berbentuk selinder  khas Indonesia yang disusun menggunakan lem berbahan coklat.

Replika masjid tersebut terpasang di atas sebuah meja kaca tepat di depan pintu masuk hotel, dengan sangat teliti para tukang masak dan karyawan hotel tersebut berhasil menata satu demi satu kue semprong hingga membentuk sebuah miniatur masjid yang unik dan indah.

Dengan ukuran cukup besar yakni berdiameter 100 cm dan tinggi 155 cm, miniature masjid tersebut menghabiskan  sekitar 25 Kilogran  kue semprong  dengan membutuhkan waktu selama lima hari untuk menyelesaikan kreasi unik dalam memeriahkan Ramadhan 1439 H ini.

Keberadaan miniatur masjid berbahan kue semprong di lobi hotel itupun menjadi daya tarik dan perhatian tersendiri bagi para tamu yang menginap, bahkan  tak jarang para tamu mengabadikan kenangan dengan berswa foto dengan miniatur masjid tersebut.

Menurut Susi salah satu pengunjung  hotel tersebut, keberadaan miniatur masjid terlihat sangat unik, selain terbuat dari kue semprong juga terihat rapi bahkan sepintas tidak akan menyangka jika miniature itu terbuat dari  kue yang biasa dinikmatinya pada waktu kecil.

“Ini sangat cantic ya, udah gitu gak nyangka jika ini dibuat dari kue semprong yang sangat saya gemari waktu kecil dulu,”ucapnya.

Sementara itu Boedi Prasetyo salah satu Cheef pembuat miniatur masjid itu menjelaskan ide pembuatan   miniatur masjid kue semprong tersebut semata-mata hanya untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan semata.

“Idenya datang berkaitan Ramadan untuk bisa menampilkan sesuatu yang unik saja,”ujarnya.

Ia menyebut rencananya miniatur masjid kue semprong tersebut akan terus dipajang di lobi hotel hingga  lebaran nanti 1 syawal 1439 H.***Agung (cakrawala.co)

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang