WhatsApp-Image-2018-04-02-at-20.49.03 RAGAM  Bekraf Akan Kuncurkan Bantuan Bagi Komunitas Muda Kreatif Garut

Gapura Garut, – Komunitas Anak Muda Garut yang tergabung dalam Garut Creactive Society (GCS) melalui Koperasi Samarawangi mendapatkan bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), berupa 1 Paket Fasilitasi Revitalisasi Infrastruktur Fisik Ruang Kreatif yang diperuntukan untuk Garut Creatif Hub.

Menurut Wildan Kamal, salah seorang anggota Konsorsium GCS, bantuan yang didapatkan merupakan satu kebanggaan yang luar biasa bagi mereka.

“sangat menggembirakan karena dalam waktu yang tidak lama lagi Komunitas Anak Muda Kreatif di Garut bisa memiliki ruang kreatif yang mumpuni dan bisa menghasilkan karya yang berkualitas.”kata Wildan, Senin (23/4/2018).

Ia menyebut dalam proposal yang diajukan pihaknya meminta peruntukan bagi beberapa kegiatan, seperti fotografi, videografi, dan lainnya.

“kami meminta ruang workshop. Ini menjadi awal yang baik untuk bisa memperlihatkan kepada khalayak umum bahwa di Kabupaten Garut ini ada komunitas anak muda yang kreatif,” ujarnya.

Wildan mengakui selama ini tidak jarang anak muda Garut sudah lebih dulu dikenal diluar Garut dibandingkan oleh masyarakat Garut sendiri.

“maka dengan adanya wadah Garut Kreatif Hub ini, kami berharap agar kemudian para anak muda di Garut akan bisa lebih mengaktualisasikan dirinya dengan segala kelengkapan yang akan diberikan oleh Bekraf.”tuturnya.

Ia menyatakan untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut memang bukanlah hal yang mudah, karena prosesnya sudah dilakukan jauh-jauh hari hingga kemudian bisa mendapatkan bantuan dari Bekraf.

“Untuk bisa menggunakan gedung saja, kita harus melakukan komunikasi dengan beberapa dinas, hingga akhirnya Alhamdulillah kita mendapatkan izin,” katanya.

Anggota Konsorsium lainnya, M Teguh menyebutkan bahwa Bekraf nantinya akan melakukan revitalisasi sebagian gedung Bale Paminton yang selama ini dikelola oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Garut.

“Namun dalam proses kedepan, nantinya ada dinas lain yang berkaitan, yaitu Diskominfo karena jenis kegiatan yang diajukan kami ada kaitannya juga. Kita sangat berharap agar bantuan yang akan kita terima ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menghasilkan sebuah produk yang bisa membawa Garut ke kancah lebih tinggi.”paparnya.

Selama ini lanjut Teguh mungkin ruang-ruang kreatif di Kabupaten Garut bagi anak muda cenderung sulit didapatkan dengan berbagai persoalannya, “semoga ini menjadi salah satu solusinya, “imbuhnya.

Teguh memastikan jika keputusan tentang mereka mendapatkan bantuan dari Bekraf tercatat dalam Surat Keputusan Nomor: 188/SK/PPK/BEKRAF/D.3/IV/2018 tanggal 17 April 2018 tentang Penerima Tahap I Bantuan Pemerintah untuk Fasilitasi Infrastruktur Fisik, Sarana Ruang Kreatif, dan Teknologi Informasi & Komunikasi Tahun Anggaran 2018. Keputusan itu sendiri diputuskan oleh Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang