RAGAM

Sambut Hari Kartini, Polwan Banjar Pakai Kebaya Bagikan Cokelat

Gapura Banjar , – Ada yang berbeda pada Gatur lalu lintas di perempatan alun-alun Kota Banjar, Jum’at (20/4/2018) pagi. Hal yang berbeda adalah yakni Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalulintas Polresta Banjar yang biasa menggunakan pakaian seragam polisi lengkap, kini menggunakan pakaian kebaya dan membagi-bagikan 200 coklat dalam bentuk bingkisan kepada para pengendara.

Aksi simpatik ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Selain membagikan bingkisan coklat kepada pengendara, sejumlah Polwan cantik ini pun membagikan bingkisan coklat kepada para penyapu jalan perempuan.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Fredi melalui Kanit Regiden, Iptu Asep Kusmana mengatakan, bahwa bagi-bagi coklat kepada kaum perempuan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kartini. Menurutnya, Kartini merupakan sosok perempuan yang luar biasa.

“Di Hari Kartini ini, kami ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Selain itu, Polwan Polresta Banjar harus mengambil spirit Kartini saat menjalankan tugas dan amanah dalam menjaga keamanan serta ketertiban di Kota Banjar,” ujarnya disela-sela saat memimpin kegiatan.

Asep menambahkan, bahwa Polwan harus hebat dan mampu menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya dan istri yang baik bagi suaminya, serta menjadi inspirasi bagi keluarganya.

“Saya berharap dalam menyambut Hari Kartini ini, Polwan bisa menjadi inspirasi bagi keluarga serta menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,”pungkasnya.***Hermato

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *