RAGAM

HUT Kota Banjar ke 15, BSA dan FKPPI Gelar Lomba Menembak

Gapura Kota Banjar , – Banjar Shooting Airrifle (BSA) dan FKPPI Kota Banjar, pagi tadi menggelar lomba menembak di lapangan Dobo, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (18/2/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Kota Banjar yang ke 15.

Lomba menembak yang merupakan agenda tahunan ini diikuti bukan hanya peserta dari Kota Banjar saja, melainkan dari luar kota seperti Purbalingga, Cilacap, Cirebon, Ciamis, dan Tasikmalaya pun ikut dalam lomba tersebut.

Lomba yang dipertandingkan dibagi menjadi dua kelas, yakni untuk kelas senapan angin dengan jarak tembak antara 15-25 meter, dan senapan gas berkaliber 4,5 mm dengan jarak tembak 33 meter.

Ketua BSA Kota Banjar, Dadang R Kalyubi mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan hanya memeriahkan HUT Kota Banjar saja, melainkan juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet menembak.

“Ini agenda tahunan, dan kegiatan lomba ini bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit penembak muda khususnya dari Kota Banjar,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Dadang menambahkan, dalam lomba ini, peminat olahraga menembak setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah peserta.

“Alhamdulillah pesertanya setiap tahun meningkat, ini terbukti bahwa olahraga menembak mulai banyak digandrungi masyarakat,” pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *