RAGAM

KBM Galuh Jaya Gelar Halal Bihalal Undang Bupati Ciamis

Ketua KBM Galuh Jaya Ilham Nur Hidayatullah memberikan cindera mata kepada Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, foto TGM

Gapura Ciamis ,- Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin meminta Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya Jabodetabek untuk terus berkontribusi terhadap masyarakat atau pun Pemerintah Kabupaten Ciamis sebagai salah satu elemen pembangunan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Mahasiswa Galuh Jaya, meskipun mereka disibukan dengan agendanya menuntut ilmu di Jakarta, tetapi masih mempunyai rasa kepedulian terhadap masyarakat Ciamis,” kata Bupati Iing saat menghadiri acara Halal Bihalal KBM Galuh Jaya di Gedung Dakwah Desa Handapaherang, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Minggu (2/7/2017).

Iing mengaku, sebagai salah seorang yang juga pernah mengenyam pendidikan tinggi di Jakarta, yaitu di Institut Ilmu Pemerintahan ( IIP) Jakarta, ia sangat merasakan bagaimana menjadi mahasiswa diperantauan.

“Kami tunggu kontribusi lainnya baik untuk masyarakat Ciamis maupun untuk Pemkab Ciamis dari rekan-rekan Mahasiswa KBM Galuh Jaya ,”Pintanya.

Sementaraitu,  Ketua Umum KBM Galuh Jaya Jabodetabek, Ilham Nur Hidayatullah, menjelaskan digelarnya acara Halal Bihalal di Desa Handapherang adalah untuk mempererat talisilaturahmi, dan sesuai dengan program kerja organisasi,  acara tahunan itu akan terus digelar di berbagai tempat.

“Kebetulan tahun ini di Desa Handapherang, tahun depan kita lihat situasinya, yang pasti tidak akan di Handapherang lagi. Intinya kami juga akan selalu mengabdikan diri untuk Ciamis,”Ujarnya.

Menurut Ilham, selain mempererat tali sliaturahmi diantara KBM Galuh Jaya yang tersebar di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi), pihaknya juga berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agaman, khususnya para pemuda di daerah setempat.

Halal Bihalal yang bertemakan “Perkuat Persaudaraan dan Persatuan” juga menggelar dialog Kepemudaan yang menghadirkan Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Aries Firdaus sebagai narasumber. Selain itu, Halal Bihalal juga dilengkapi dengan Tablig Akbar dari Kyai Kusen.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *