PROFIL RAGAM

Warga Lampung Ini Bersepeda Keliling Indonesia Mampir di Banjar

Gapura Kota Banjar , – Egi Suryana (40) warga Desa Sinarlaga, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Lampung, Provinsi Lampung ini tangah melakukan aksi nekatnya dengan bersepeda keliling Indonesia.

Lelaki yang mengaku memilik satu anak ini tiba di Kota Banjar pada hari Rabu (24/1/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dengan menggunakan sepeda ontelnya, ia sudah satu tahun mengayuh sepeda kesayangannya sejak meninggalkan Lampung pada bulan Pebruari 2017 lalu.

Dalam perjalanannya, ia mengaku melewati berbagai hambatan dan rintangan, terutama ketika melewati jalur-jalur di pulau Sumatera.

“Lumayan rintangannya banyak, mulai dari tanjakan ekstrime, jalan rusak, hingga cibiran dari orang lain. Namun semua itu saya jadikan lecutan semangat,” ujarnya.

Dalam petualangannya, pria keturunan jawa ini telah berhasil menyinggahi 7 Provinsi yang ada di Indonesia. Selama perjalanannya ia tidak membawa banyak perbekalan, dan ia pun mengaku sudah mengganti ban luar sepedanya sebanyak 2 kali dan ban dalam lebih dari 10 kali.

“Sebelum berangkat, saya izin sama istri dan orang tua, dalam perjalanan saya pun dua kali ganti ban luar dan beberapa kali mengganti ban dalam,” katanya.

Ia mengaku beruntung, hanya dengan niat modal yang tulus dan ikhlas, dirinya dapat melihat keindahan alam Indonesia yang indah dan dapat bertemu dengan berbagai suku bangsa.

“Alhamdulillah, dengan niat yang tulus saya bisa melihat keindahan alam Indonesia dan bisa ketemu dengan berbagai suku bangsa,” terangnya.

Masih kata Egi, perjalanan berpetualangnya ini pun bertujuan untuk mengkampanyekan hemat BBM. Ia pun berharap dengan aksi petualangnya ini dapat memberi inspirasi dan mengajak kepada komunitas sepeda untuk semangat bersepeda.

“Tujuannya saya berpetualang dengan sepeda supaya untuk hemat BBM serta ingin menikmati keindahan alam Indonesia, dan alhamdulillah di setiap perjalanan terutama ketika memasuki wilayah pulau jawa, banyak orang yang baik kepada saya mulai dari menginap dan memberi makan,” tuturnya.

Setelah berkeliling pulau jawa, ia akan langsung ke Kalimantan kemudian dilanjutkan ke Sulawesi, Maluku, dan Papua.

“Target saya dua tahun lagi hingga 2020, kemudian akan saya akhiri perjalanan ini hingga kembali ke kampung halaman di Lampung,” pungkasnya.***Hermanto


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *