PROFIL

Innalillahi, Komedian Olga Saputra Telah Meninggal Dunia

523d8aacaf1d612

Gapura Seleberita ,- Kabar duka tiba-tiba menyeruak datang dari Komedian multi talenta Olga Syahputra yang dikabarkan  meninggal dunia, Jumat 27 Maret 2015 sore. Olga saat menghembuskan nafas terakhirnya  beruusia genap 32 tahun.

Kabar meninggalnya artis bernama lengkap Yoga Syahputra sontak membuat ribuan penggemarya kaget dan terhentak bahkan ada banyak diantara mereka masih tidak percaya dengan kabar duka tersebut, maklum sempat beberapa kali Olga dikabarkan dengan gosip meninggal dunia. Tapi kabar kali ini nampaknya benar adanya hingga  menyita perhatian netizen diberbagai  media sosial.

Olga Syahputraadalah lanjang  kelahiran di Jakarta, 8 Februari 1983; umur 32 tahun adalah anak dari pasangan Nur Rahman dengan Nurshida, merupakan sulung dari 7 bersaudara dan dikenal menjadi tulang punggung keluarganya selama ini. Olga berhasil mengukuhkan dirinya menjadi  aktor, presenter sekaligus komedian Indonesia. Olga seringkali berperan sebagai waria. Namun dirinya menampik kalau dia adalah homoseksual.

Dalam merintis karier keartisannya, Olga benar-benar merangkak dari bawah, awalnya hanya penggemar biasa yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Keberuntungan menghampiri saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Sayangnya pria berdarah Jawa-Minang ini diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda. Sahabat Olga, Bertrand Antolin yang kemudian mengulurkan bantuan dengan membelikan Olga kulkas baru.

Saat aktif di Sanggar Ananda inilah, Olga sering juga ikut syuting meski hanya peran-peran minor bahkan peran yang tidak banyak memberikan ruang untuk popularitasnya. Olga juga pernah tercatat sebagai asisten penyanyi kondang Rita Sugiarto.

Kelebihan Olga dalam menjalani kehidupan ini adalah ketekunan serta keuletannya hingga akhirnya berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV bersama dengan Jeremy Thomas.

Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravaganza ABG tahun 2005 namanya mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung di awal 2007 setelah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis Trans TV.

Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberapa film layar lebar, di antaranya Skandal Cinta Babi Ngepet dan Mau Lagi. Film Mau Lagi sebelumnya dicekal dan tidak dapat beredar. Namun setelah berganti nama menjadi Cintaku Selamanya, film ini diberi izin untuk diedarkan.

Tak puas hanya menjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Olga telah merilis dua single, yaitu Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010) yang keduanya merupakan lagu ciptaan Charly Setia Band dengan label Nagaswara.

Olga juga memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di RCTI, TPI (sekarang MNC TV), dan Global TV.

Setelah tidak lagi menjadi presenter acara Ceriwis, Olga membawakan acara Online di Trans TV bersama Jeng Kellin dan Ayu Dewi.

Olga juga menjadi pemain di Pesbukers ANTV bersama Jessica Iskandar, Raffi Ahmad dan pemain lainnya. Dari awal berdiri pada tahun 2011 hingga sekarang.

Olga juga merupakan sahabat dari aktor dan presenter Raffi Ahmad dan kakak dari Billy Syahputra.

Baru-baru ini, Olga juga mengembangkan bisnisnya dengan membuka sebuah butik bersama dengan adik perempuannya, Reny Nurman yang bernama “Rumah Olga Syahputra” yang berlokasi di lantai 1 Los C2 No. 3A, ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Ia mengatakan bahwa bisnisnya ini juga membantu adiknya yang sedang liburan kuliah.

Pada bulan April 2014, Olga Syahputra mengalami penyakit radang selaput otak yang sebelumnya dikabarkan Olga terkena kanker hingga dugaan mengalami guna-guna, ini terlihat dari rasa sakit kepala dan terus menurunnya daya tahan tubuh dari hari ke hari.

Olga sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, lalu karena keadaan belum membaik, Olga sempat melakukan pengobatan di Jerman, sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan di Singapura hingga sekarang.

Saat ini beredar kabar bahwa Olga masih koma, hingga banyaknya kabar-kabar negatif seperti ia dikabarkan meninggal dunia melalui pesan yang dikirim di sosial media, tetapi adik Olga, Billy membantah hal tersebut dan menyebutkan bahwa Olga kini telah berangsur membaik.***dikutif dari Wikipedia.org dan berbagai sumber lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *