PILKADA SOSIAL POLITIK

Hadirkan Para Pemuka Lintas Agama, Panwaslu Ciamis Tangkal Isu Sara di PIlkada

Kegiatan Sosialisasi Panwaslu Kabupaten Ciamis Tangkal isu Sara, foto Dedi

Gapura Ciamis ,- Guna  menangkal isu sara pada Pilkada serentak 2018 mendatang,  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat  menggelar sosialisasi dengan para tokoh lintas agama di Hotel Tyara Palaza Kabupaten  Ciamis.

Dalam acara tersebut Panwaslu sengaja menghadirkan para pemuka dari berbagai agama termasuk tokoh masyarakat lainnya.  Selain untuk menjalin silaturahmi Kebhinekaan,  acara sosialisasi juga diharapkan dapat mencegah perselisihan antar umat beragama selama pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Juni 2018 nanti.

Ketua Panwaslu Ciamis Uce Kurniawan mengatakan,  acara sosialisasi dengan para pemuka agama ini adalah sebagai bentuk komitmen dari Panwaslu untuk menciptakan Pilkada serentak yang berkualitas dan bermartabat serta  mampu mengesampingkan isu sara

“Kami mengajak para tokoh lintas agama untuk berperan aktif dalam mengawasi sebagai berbagai bentuk pelanggaran Pilkada terutama isu sara yang dapat memecahbelahkan persatuan dan kerukunan antar umat beragama,”kata Uce kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

Menurutnya pendekatan secara persuasif dengan para pemuka agama ini rencananya akan terus dilakukan oleh pihak Panwaslu untuk menciptakan suasana kabupaten Ciamis yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada khususnya dan secara umum untuk selamanya.***Dedi Kuswandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *