PILKADA

Peringati HAKI, Kejari Banjar Gelar Lomba Pidato Antar Pelajar

Gapura Kota Banjar , – Kejaksaan Negeri Kota Banjar, siang tadi menggelar lomba pidato antar siswa SLTA se Kota Banjar, Kamis (7/12/2017). 

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada 9 Desember 2017 mendatang.

Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Kota Banjar, sebanyak 15 peserta menunjukkan kebolehannya saat berpidato di depan para juri. Dengan penuh percaya diri, mereka membawakan pidato yang seluruhnya bertemakan korupsi.

Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Banjar yang juga sekaligus Ketua pelaksana kegiatan, Wahyudiono mengatakan, bahwa lomba pidato anti korupsi yang diikuti pelajar SLTA se Kota Banjar ini merupakan salah satu bentuk kampanye dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.

“Kegiatan lomba pidato ini adalah untuk memberikan pamahaman dan pengetahuan sejak dini kepada para pelajar atau generasi muda. Hal ini supaya mereka ikut serta dalam upaya memberantas korupsi,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan lomba pidato ini pun merupakan bagian dari Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Menurutnya ini adalah sebagai upaya pencegahan sejak dini kepada pelajar.

“Lomba pidato ini pun merupakan program Jaksa Masuk Sekolah, sehingga melalui kegiatan ini kami bisa melakukan pencegahan korupsi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Farhan SH kepada pela­jar atau seluruh peserta menerangkan tentang masalah tindak pidana korupsi serta sanksi jika ada yang terlibat kasus korupsi. Ia pun berharap kepada remaja atau generasi muda, jika telah selesai mengikuti kegiatan ini, bisa menyampaikan atau memberikan pengetahuan kepada yang lain tentang masalah korupsi.

“Saya berharap setelah selesai acara ini, para pelajar dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang masalah korupsi kepada yang pelajar atau remaja lainnya,” kata Farhan.

Dalam kegiatan lomba pidato ini juara I berhasil diraih oleh siswa dari SMA 1 Banjar, Juara II diraih SMA 2 Banjar, dan juara III diraih oleh SMK Al Ma’arif NU Banjar. Sedangkan juara Harapan diraih SMA Muhammadiah Banjar.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *