Gapura Indonesia NEWS PERISTIWA Sambut Berbagi Kebaikan Bakrie Amanah, Ribuan Warga Sumedang Antri dengan Tertib
PERISTIWA

Sambut Berbagi Kebaikan Bakrie Amanah, Ribuan Warga Sumedang Antri dengan Tertib

GAPURAINDONESIA.COM – Sumedang,- Rutin digelar hampir setiap tahun pada bulan Ramadan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yayasan Bakrie Amanah kembali menggelar program Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan 1445 H bersama Keluarga Besar Bakrie, PT. Energi Mega Persada Tbk (EMP), PT Bakrie Kalila Investment (BKI) kali ini menyapa warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ribuan warga penerima manfaat antusias menyemut di lokasi penyaluran dilapangan Bola Volli Puteraco Kampung Puteraco Kecamatan Cimanggung Sumedang, Rabu (3/4/2024).

Mereka menerima paket beras dan uang tunai dalam program tersebut yang dihadiri Staf Ahli Bupati Sumedang Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dikdik Syeh Rizki  beserta sejumlah pejabat kewilayahan setempat. 

“Alhamdulillah saya mewakili Pak PJ Bupati yang baru saja berpindah jabatan karena dilantik menjadi Sekda Jabar, sehingga saat ini belum ada PJ Bupati Definitif di Kabupaten Sumedang, sehingga saya ditugaskan ibu Sekda sebagai Pelaksana Harian Pj Bupati untuk menyaksikan acara yang sangat luar biasa ini,”Kata Dikdik saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan program tersebut.

Ia menyebut Pemerintah Kabupaten Sumedang sangat menyambut baik hadirnya program kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini memang sangat memerlukan mengingat kurang dari satu pekan lagi akan berlebaran.

“Tentu saja bantuan berupa beras dan uang tunai ini benar benar sangat dirasakan manfaatnya bagi warga kami disini,”ungkapnya.

Sedikitnya sekitar 2000 an warga terus berdatangan  kelokasi kegiatan menukarkan kupon yang telah lebih dulu dibagikan pihak panitia dengan pilihan paket beras atau uang tunai, sementara 1500 an penerima diantar oleh masing-masing perwakilan dilokasi penerima.

Berdasarkan keterangan Sinta dari perwakilan keluarga Besar Bakrie, tahun ini pihaknya menebar sebanyak 7000 an paket Berbagi Kebaikan Ramadan, dimana 3500 diantaranya disalurkan di wilayah Sumedang dan Bandung.

“Ini memang acara tahunan yang sudah biasa dilaksanakan Keluarga besar Bakrie dari zakatan dan infak termasuk didalamya diberikan dari PT. EMP dan BKI melalui Laznas Yasayan Bakrie Amanah hingga akhirnya sampai ketangan para warga penerima manfaat,”Kata Sinta perwakilan Keluarga Besar Bakrie kepada wartawan kimjabar.com.

Sinta menyebut dari 7000 an warga penerima manfaat tersebut berada di beberapa lokasi kegiatan yaitu Kabupaten Sumedang sebagian warga  Bandung dan Kabupaten Garut.

“Prioritasnya adalah para warga yang pernah terdampak bencana angin besar beberapa waktu lalu dan terdampak bencana alam lainnya, termasuk sebagian warga Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung banyak terdampak bencana angin besar,”ungkapnya.

Selain menebar kebaikan berupa beras dan uang tunai, juga memberikan bantuan satu unit kursi roda bagi penderita lumpuh yang membutuhkannya.

“kami juga menyapa kaum disabilitas, anak yatim dan para lansia dimana bersamaan dengan penyerahan bantuan, juga digelar hiburan ngabuburit yang mengajak warga untuk bersama-sama menikmati kebersamaan dalam program berbagi kebaikan tersebut,”ujarnya.

Lokasi penyaluran berikutnya lanjut Sinta akan dilaksanakan di Kabupaten Garut bertempat di Kecamatan Banjarwangi Garut selatan pada Hari Jumat 5 April 2024 atau tanggal 25 Ramadan 1445 H.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya, Ditektur Laznas Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan, menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat terhadap gelaran Program Berbagi Kebaikan Ramadan Untuk Negeri Bakrie Amanah 1445 H.

“Alhamdulillah, mewakili Pendiri dan Pengurus Bakrie Amanah, saya merasa senang atas gelaran Program Berbagi Kebaikan Ramadan Untuk Negeri Bakrie Amanah 1445 H. Antusias tinggi masyarakat Kampung Putraco, Cimanggung mencerminkan ketepatan Program Kebaikan Bakrie Amanah yang digelar secara rutin di berbagai wilayah di Indonesia,” sambut Ihsan.

Ihsan juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih khususnya kepada para Muzakki dan donatur Bakrie Amanah yang telah memepercayakan pembayaran ZIS melalui Bakrie Amanah serta segenap pihak yang telah membantu termasuk panitya yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara in.***

Exit mobile version