PERISTIWA

IJTI Korda Garut Mulai Gelar Challenge Politic Talent Pilkada

GAPURAINDONESIA.COM – Garut ,- Setelah sebelumnya sukses menggelar Challange Politic Talent (CPT) pada Pemilihan Legislatif 2024 lalu, program yang digagas kolaborasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Garut bersama YKBB Foundation dan sejumlah pihak terkait lainya, kini mulai kembali menggagas Challenge Pilkada Garut 2024.

“Kami sudah mulai menjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang berhasrat maju di pilkada serentak Kabupaten Garut 2024 pada Nopember mendatang,” Kata Direktur CPT  Janur M Bagus baru-baru ini.

Ia mengakui sudah mendapatkan beberapa bakal calon yang menyatakan akan maju di Pilkada Garut baik secara langsung maupun baru sebatas perkenalan diam-diam.

“Ada beberapa orang diantaranya sudah terang terangan menyatakan diri akan maju dan telah memiliki komitmen dengan partai politik yang akan mengusungnya,”ungkapnya.

Janur menyakini minat untuk maju di Pilkada Garut sangat besar baik dari para politisi maupun kalangan profesional.

“Jika melihat dari sas sus yang terus berkembang apalagi dengan ketentuan aturan yang lentur bagi para politisi sangat menguntungkan misalnya tidak ada ketentuan harus mundur terlebih dahulu bagi Calon yang maju dan menjabat sebagai Anggota DPD,  DPR dan DPRD  diberbagai tingkatannya,”tuturnya.

Aturan tersebut lanjut Janur jelas memberikan peluang yang besar bagi para politisi baik ketua partai atau siapapun yang pada Pileg lalu terpilih sebagai anggota legislatif dimana tidak harus mengundurkan diri saat akan mencalonkan melainkan harus mundur apabila kemudian nanti terpilih.

“intinya ini akan memberikan gairah yang besar untuk para politisi ikut dalam pencalonan Pilkada Nanti, Nah Kami bersama program Challenge Politic Talent Pilkada 2024 siap memberi ruang komunikasi terhadap publik melalui endorsmen dan uji publik secara langsung,”tegas Janur.

“Silahkan yang berhasrat maju bisa memanfaatkan program CPT ini untuk jembatan memperkenalkan diri juga visi misi kepada msyarakat calon pemilih melalui media network yang di bangun CPT sendiri,”imbuhnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *