PERISTIWA

Bonita Lestari Merambah ke Layanan Sapi Guling

GAPURAINDONESIA.COM – Garut ,- Penyedia layanan kuliner serba domba Garut Bonita Lestari, kini juga menerima melayani sajian Sapi Guling disamping Domba Guling yang sudah lama digelutinya.

Dijumpai digerai layanan Bonita Lestari 2 jalan raya Cimaragas Kecamatan Cilawu Garut, owner Bonita Lestari Jajang Bonita tengah menyiapkan sajian sapi guling atas pesanan dari salah satu pelanggannya untuk kebutuhan syukuran sebuah perusahaan besar di Garut.

“Ini saya untuk pertama kalinya menerima pesanan layanan sajian Sapi Guling dari salah satu pelanggan saya untuk syukuran pembukaan perusahaan besar di Garut,”Kata Jajang, Jumat pagi (23/2/2024).

Menurutnya pengolahan sajian sapi giling tidak berbeda jauh dengan sajian domba guling yang bisa ia lakukan pada pesanan dari para pelanggang.

“bedanya cuma dari ukuran saja karena untuk ukuran satu ekor sapi dengan berat sedang ini lumayan juga ngolahnya,”ungkapnya.

Sementara dari sisi bumbu dan proses marinasi sama persis dengan domba guling bedanya pada jumlah takaran bumbu dan proses pembakaran yang lumayan memakan waktu.

“tantangannya harus cermat dari takaran penggunaan bumbu bumbu saat marinasi dan proses memanggangannya yang memakan waktu cukup lama,”tuturnya.

“tingkat kesulitannya hanya pada persiapan penyediaan tempat untuk pembakaran yang harus membuat sendiri khusus disesuaikan dengan ukuran besar dan beratnya sapi,”imbuhnya.

Ia menambahkan pengolahan sajian sapi guling diakuinya sebagai pengalaman pertama sekaligus menjawab tantangan dari pemesan untuk menyediakan sajian sapi guling yang lezat dan nikmat.

Perlu diketahui sudah sejak lama Bonita Lestari menjadi penyedia kuliner khas domba Garut baik dalam bentuk gulai domba atau sate domba serta olahan kuliner berbahan daging domba.

Bonita juga seringkali memboyong penghargaan atau menggondol predikat juara untuk lomba lomba kreasi kuliner khas diberbagai kesempatan lomba.

Bonita juga menjadi salah satu partisipan dalam ide dan memecahkan rekor Muri Domba Guling Terbanyak dan Terpanjang yang dipecahkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kabupaten Garut dipertengahan tahun 2023 lalu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *