WhatsApp-Image-2023-12-27-at-17.25.53 PERISTIWA  Bupati Garut Rudy Gunawan Hadirkan G Fest 2023, Akhiri Masa Jabatan Periode ke Dua

GAPURAINDONESIA.COM – Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Wakil Bupati Helmi Budiman secara resmi membuka Garut Festival (G Fest) 2023 di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (27/12/2023). Kehadiran festival tersebut menandai akan berakhirnya jabatan periode kedua memimpin Garut dari dua politisi Kabupaten Garut tersebut.

Dalam kesempatannya Bupati Rudy Gunawan menyoroti keberhasilan produk kulit Garut yang telah mencapai panggung internasional, bahkan menjadi bagian dari interior pesawat Lion Air Group.

“Saat ini banyak Produk Garut Mendunia, hampir semua produk ekonomi kreatif lainnya dari Kabupaten Garut, seperti batik Garutan, akarwangi, bambu, dan berbagai kuliner, termasuk baso aci, mulai terangkat dan viral,”ungkap Rudy.

“Dari hasil (tema G Fest) UKM mendunia bahwa produk kulit Indonesia, diwakili oleh produsen kulit Sukaregang, masuk dalam event internasional di Itali setiap tahun,” imbunya.

Rudy menyatakan Kabupaten Garut memiliki banyak produk ekonomi kreatif, mulai dari batik Garutan, akarwangi, bambu, hingga beberapa kuliner seperti baso aci yang kini mulai banyak digemari oleh masyarakat luas.

“Semua produk-produk tersebut hadir di Garut Festival 2023″ujarnya.

“Banyak produk-produk yang hari ini ditampilkan dalam festival produk unggulan Garut satu dekade Rudy-Helmi,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, menyebut bahwa Garut Festival merupakan refleksi dari kekayaan alam dan budaya dengan branding yang sangat kuat sehingga mampu membawa nama Garut dikenal di kancah regional, nasional, bahkan internasional.

“Festival ini diharapkan menjadi ‘mother event’ yang meningkatkan positioning dan promosi produk-produk unggulan Garut dengan kreativitas dan inovasi terbarunya.”ungkap Ridwan.

G Fest Tahun 2023 kali ini lanjut Ridwan mengusung tema spesial “Satu Dekade Rudy-Helmi Bekerja”, sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian serta kinerja Satu Dekade Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Garut.

“beliau berdua telah memberikan support yang luar biasa dan memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat dan para pelaku usaha,”tegasnya.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang