WhatsApp-Image-2023-11-20-at-22.18.42 PERISTIWA  Relawan Prabowo Gibran dan De Facto Iwan Bule, Bagikan Sembako bantu warga Tuna Netra

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar , – Berbagai upaya dilakukan untuk raih simpati, relawan Prabowo Gibran dan Relawan De Facto Iwan Bulle (RediBull) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar aksi sosial, Jumat (20/11/2023). Puluhan paket sembako dibagikan untuk warga tuna netra yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Banjar.

Proses pembagian paket sembako ini dilakukan dari rumah ke rumah oleh relawan Prabowo dan RediBull. Menurut koordinator relawan RediBull, Ernawati, pembagian paket sembako ini sengaja diserahkan langsung ke rumah anggota Pertuni mengingat kondisi mereka yang sulit beraktivitas di luar tempat tinggalnya.

“Pembagian paket sembako kali ini kita khususkan untuk warga disabilitas yang kurang beruntung dan kita bagikan door to door,” ucap Ernawati kepada awak media

Ernawati mengaku, Pertuni di Kota Banjar selama ini jaramg tersentuh bantuan sosial, sementara mereka memiliki peran yang cukup signifikan di masyarakat. Terdapat lebih dari 50 anggota Pertuni di Kota Banjar yang selama ini menjalani profesi sebagai jasa panti pijat dan berdagang.

“Mereka memiliki hak yang sama dengan warga lainnya dan bantuan paket sembako ini akan kami upayakan rutin dilakukan setiap bulannya,” tamabah Ernawati yang juga Caleg Partai Gerindra Dapil 2 Pataruman.

Sementara menurut pengurus Pertuni Kota Banjar, Eli Sunaryo (49) warga Tanjungsukur, Kota Banjar mengaku, bantuan sosial dari partai politik untuk Pertuni baru kali ini diterima. Eli juga menyebut, Pertuni selama ini mendapatkan bantuan dari yayasan sosial.

“Saya terharu bisa mendapatkan bantuan paket sembako karena selama ini belum pernah ada partai politik yang memberi bantuan untuk Pertuni di Kota Banjar,” ungkap Eli Sunaryo sembari menangis.

Eli berharap bantuan sosial ini bisa dialihkan dalam bentuk lain seperti bantuan modal usaha untuk panti pijat dan membuka warung makanan ringan.

Relawan Prabowo Gibran dan RediBull mengaku, memiliki program pemberdayaan disabilitas berupa UMKM ekonomi kerakyatan yang dikelola oleh disabilitas termasuk Pertuni. (Joe)

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang