PERISTIWA

Lomba Menggambar Ibu dan Anak Sambil Galang Dana Peduli Palestina

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar , – Dalam rangka HUT Pemuda Pancasila yang ke -64 , MPC Pemuda Pancasila kota Banjar mengadakan kegiatan lomba menggambar kolaborasi ibu dan anak dengan Tema Cinta Pancasila kegiatan ini merupakan rangkaian Banjar PP Expo, yang di gelar di lapangan Bhakti Taman Kota Banjar, Senin (20/11/2023), kegiatan ini digagas oleh Pemuda Pancasila bekerjasama dengan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar.

Kepala Dinas Pendidikan H.Kaswad sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini atas gagasan ini, karena merupakan sebuah acara edukasi bagaimana mengajarkan anak-anak untuk memahami sekaligus mencintai Pancasila.

” Saya sangat apresiasi sekaligus mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan anak anak dengan menggambar lambang Negara Pancasila ini anak anak akan hafal kemudian juga mengamalkan Pancasila menjadi sebagai kepribadian kita bangsa Indonesia,” Ujar nya

Menurut pihak penyelenggara, lomba ini digelar sebagai bentuk pengamalan sila kedua pancasila yakni kemanusiaan yang adil dan beradab sekaligus memupuk rasa kepedulian sejak dini pada anak-anak.

“Rasa peduli kemanusiaan harus dipupuk sejak usia dini dan kami berharap siswa TK di Kota Banjar memiliki rasa persaudaraan terutama sesama muslim,” ucap pihak penyelenggara lomba, Acep Surya kepada awak media.

Dalam lomba mewarnai bendera Palestina yang diikuti juga oleh orang tua siswa juga diisi oleh aksi galang dana untuk anak-anak di Palestina sekaligus memperingati Hari Anak. (Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *