PERISTIWA

Banjar Otomotif Expo Jadi Ajang Adu Kreasi Para Penggila Otomotif

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar ,- Event Otomotif di Kota Banjar, Jawa Barat memang selalu menarik perhatian, para pecinta otomotif Kali ini di manjakan Event otomotif, yang mana Event Otomotif selalu hadir di kota Banjar, kali ini Pemuda Pancasila mengelar hal yang sama lewat Banjar Expo 2023, Pemuda Pancasila kota Banjar menggebrak dengan menggelar event modifikasi kontes bertajuk Banjar Otomotife Expo, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan sendiri diselenggarakan di Taman Kota Lapang Bhakti ini, dan secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, dalam event Banjar Otomotif Expo (BOE) tidak hanya Wakil walikota H.Nana Suryana saja yang hadir, turut hadir juga dalam pembukaan Banjar Otomotif Expo diantara nya Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, Wakapolres Banjar, Kompol Tommy Widodo beserta jajaran pejabat utama Polres Banjar, Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Andi Maulana, tokoh otomotif Banjar, Dian Sardiana dan Asep Saepurohmat Ketua IMI Kota Banjar, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengatakan, bahwa event otomotif selalu menjadi sorotan utama, khususnya bagi mereka para pecinta dunia otomotif, Bahakan kota Banjar bisa di jadikan tujuan Wisata Otomotif salah satu yang ada di Jawa Barat

“Acara ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, melainkan juga wadah untuk mempererat persatuan antar-peserta. Para peserta yang berasal dari berbagai daerah membagikan pengalaman dan pengetahuan, menciptakan suasana kebersamaan yang membanggakan,” katanya

Wakil Walikota juga menuturkan bahwa event seperti ini sering di adakan hampir tiap tahun di kota Banjar namun sudah lama Vakum, lewat Banjar Otomotif Expo ini semoga event positif seperti harus di hidupkan lagi.

“Sebenernya event seperti ini sering di adakan di kota Banjar, tapi sudah lama Vakum dan mudah mudahan dengan adanya event Banjar Otomotif Expo ini event seperti ini akan bangkit kembali dan kota Banjar bisa di jadikan tujuan wisata Otomotif, Jagan pernah menangis karena gak ada laut, karena tak ada wisata laut, gak usah menangis karena tak ada candi, karena tak ada wisata alam, tapi kita bisa ciptakan wisata dengan kreativitas dan kreasi kita sendiri,” tutur nya.

Dalam event Banjar Otomotif Expo bisa dilihat para peserta dengan penuh antusias memamerkan karya-karya unik mereka hingga memikat para penonton dan juri dengan kreativitas serta inovasi dalam setiap detail modifikasi.

Event Banjar Otomotif Expo ini diikuti oleh 83 peserta kontes modifikasi mobil dan 60-70 peserta kontes modifikasi sepeda motor. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Barat termasuk di luar Jawa Barat.

“Acara ini adalah rangkaian dari Banjar PP Expo yah, diikuti lokal Priangan Jabar dan sekitarnya, untuk di luar Bandung dan sekitarnya jumlah total untuk modifikasi mobil ada 83 peserta dan untuk mobil kita menyiapkan 40 kategori untuk lomba Modifikasi Mobil, untuk motor ada sekitaran 60-70 peserta, lewat event ini pula kita ingin memperkenalkan Kota Banjar sebagai kota Otomotif selain Bandung, kita juga bisa memperkenalkan makanan khas Banjar melalui UMKM, untuk luar Banjar juga di sini ada penginapan yang tak kalah secara kualitas dengan Hotel, intinya semoga event ini bisa meningkatkan perekonomian khusus nya buat warga Banjar, ” ujar ketua pelaksana Banjar Otomotive Expo, Asep Heries Fauzani.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemuda Pancasila Expo 2023, Muhamad Eka mengatakan, bahwa pihaknya memberikan peluang kepada industri lokal untuk tampil melalui berbagai stan pameran. Menurutnya, ini menjadi momentum yang luar biasa bagi para pengusaha dan pelaku usaha di Banjar untuk memperluas jangkauan dan menunjukkan potensi mereka.

“Pemuda Pancasila Expo 2023 menjadi bukti bahwa kreativitas dan semangat komunitas dapat menciptakan momentum positif untuk pertumbuhan dan perkembangan bersama. Selamat kepada semua peserta dan pengunjung yang telah menjadi bagian dari kejayaan acara ini,” kata Eka. (Joeha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *