PERISTIWA

Meski Kurang Dukungan Pemerintah, PP Expo Jadi Pilot Projek di Jabar

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar,- Pemuda Pancasila (PP) MPC kota Banjar, resmi membuka gelaran Banjar PP Expo dalam rangka HUT Pemuda Pancasila yang ke – 64, yang bertempat di Lapangan Bhakti Taman Kota (Tamkot) Banjar – Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023).

Hadir dalam pembukaan Banjar PP Expo, Selain Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Hadir pula Kapolres Kota Banjar, Dandim 0613, Sekda Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Ketua KPU kota Banjar, Jajaran MPW Jawa Barat, MPO Kota Banjar dan MPC Kota Banjar beserta jajarannya.

Pembukaan Gelaran Banjar PP Expo sendiri di meriahkan dengan gelaran Seni Kebudayaan, Pencak Silat dari beberapa perguruan Pencak Silat yang ada di kota Banjar, kesenian Singa Ronggeng, Debus dan kesenian lainnya.

Dalam sambutan nya Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menyambut positif apa yang di lakukan Ormas Pemuda Pancasila, sebuah terobosan yang di anggap sebagai Pelopor di Kota Banjar khusus nya Umum nya di Jawa Barat.

“Sebuah langkah yang positif, semoga apa yang di lakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila bisa menjadi inspirasi bagi oraganisasi atau lembaga yang lain nya, dengan kegiatan seperti ini secara tidak langsung akan melahirkan para pemuda yang kreatif dan juga inovatif menuju organisasi yang mandiri,” katan nya.

Akan tetapi Walikota menyayangkan apa yang di lakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila lewat Banjar PP Expo ini kurang mendapat suport yang bagus dari Dinas serta Desa/kelurahan yang ada di kota Banjar, dengan melihat dari banyak nya tenda yang kosong, padahal ini kesempatan yang bagus.

“Padahal saya sebagai Walikota sudah merekom supaya kegiatan positif seperti Banjar PP Expo yang di lakukan Oleh Ormas Pemuda Pancasila harus kita suport, karena kegiatan seperti ini yang pertama di Kota Banjar Bahakan di Jawab Barat,” Pungkas nya.

Sementara ketua Panitia kegiatan Banjar PP Expo Muhammad Eka Ersetya kinding juga menjelas kan, tujuan dari Banjar PP Expo ini, selain dalam rangka Hut Pemuda Pancasila yang ke – 64, juga dalam Hut ini Pemuda Pancasila ingin ikut atau berperan dalam hal peningkatan ekonomi.

“Ini adalah rangkaian kegiatan Hut Pemuda Pancasila, bagaimana kita ingin ikut berperan di kota Banjar ini dalam hal peningkatan Ekonomi,” Jelas nya Eka.

Tidak hanya itu dalam meningkat kan atau mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar, Eka selaku ketua Panitia kegiatan juga mengungkap kan, kegiatan Banjar PP Expo yang akan berlangsung selama 14 hari ini, juga akan di meriahkan dengan berbagai acara yang bersifat mengangkat kreatifitas para pemuda yang ada di kota Banjar, termasuk pemberdayaan Para pedagang yang tergabung dalam UMKM di kota Banjar.

” Nanti nya banyak kegiatan yang akan kami tampilkan dalam rangkaian Banjar PP Expo ini, selain pemberdayaan UMKM, juga ada pentas Musik, Pentas Seni dan Budaya, Otomotif Party, Kompetisi para pencinta gaming, lomba kopi dan masih banyak lagi rangkaian selama 14 hari kedepan nya, ayo kita nikmati dan meriahkan Banjar PP Expo ini, ” Ungkap nya.

Dengan adanya Banjar PP Expo ini, Eka berharap ini akan jadi pilot project tidak Pemuda Pancasila di kota Banjar saja tapi di kota/Kabupaten lainya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *