PERISTIWA

KPU Kota Banjar Terima Logistik Pemilu, Bawaslu Soroti Kondisi Gudang

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar ,- Menjelang Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa barat menerima kiriman logistik tahap 1 untuk Pemilu 2024 mendatang,Logistik yang baru tiba itu yakni bilik dan kotak suara yang diangkut menggunakan dua truk tronton.

Kotak suara yang diterima KPU Kota Banjar berjumlah 3.063 buah dan bilik suara sebanyak 2.444 buah. Ribuan kotak dan bilik suara itu akan disebar ke 611 TPS di seluruh Kota Banjar (9/11/23).

“Hari ini tiba logistik tahap 1 yakni kotak dan bilik suara dan total sudah 4 dari 5 jenis logistik yang sudah kami terima, sisanya satu jenis lagi,’ ucap Gani Abdul Rozak, Kasubag Keuangan, umum dan logistik KPU Kota Banjar kepada awak media.

Logistik kotak dan bilik suara itu masih terbungkus dan belum terpasang utuh. Nantinya pihak KPU Kota Banjar akan melibatkan tenaga tambahan untuk merangkai dan memasang kotak serta bilik suara tersebut.

Sementara itu, Komisoner Bawaslu Kota Banjar, Wahidan menilai gudang yang disewa KPU Kota Banjar untuk menyimpan logistik Pemilu tersebut dinilai sudah baik. Namun Wahidan merekomendasikan agar KPU menambah jumlah kamera pengawas CCTV.

“Lokasi dan kondisi gudang sudah bagus tapi kami merekomendasikan agar KPU menambah lagi CCTV untuk keamanan,” kata Wahidan.

Gudang logistik KPU Kota Banjar yang disewa sebesar Rp 400 juta itu, terletak di jalan nasional Jabar Jateng dan berdekatan perbatasan Kota Banjar, Jawa Barat dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Johan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *