PERISTIWA

Kota Banjar Diguyur Hujan Lebat, Sebuah Pohon Tumbang

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar,- Polres Banjar Polda Jabar – Semalam hujan cukup lebat menyebab sebuah pohon tumbang di wilayah Desa Sinartanjung, di jalan penghubung antara kecamatan Pataruman dan Kecamatan Langensari, saat kejadian tersebut dengan sigap personel Polsek Pataruman bersama sama dengan masyarakat sekitar membantu BPBD Kota Banjar dalam upaya mengevakuasi pohon tumbang tersebut, Minggu (05/11/2023).

Pohon tumbang yang menghalangi jalan raya yang menghubungkan kecamatan Pataruman dan kecamatan Langensari tersebut sempat membuat macet total selama proses evakuasi, penyebab tumbang nya pohon tersebut di sebab kan karena pohon yang sudah termakan usia di tambah hujan yang mengguyur wilayah kota Banjar dan sekitar nya.

Kejadian Bencana Alam pohon tumbang di benarkan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo yang di sampaikan melalui Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso bahwa bencana alam pohon tumbang menyebabkan macetnya jalur ke arah Banjar Langensari selama 1 jam.

“Ya, sehingga material pohon tubang ke arah jalan raya dibersihkan dan oleh masarakat, anggota Polsek Pataruman  membantu BPDB Kota Banjar dengan menggunkan alat bencana alam BPDB Kota Banjar.

Sampai dengan berita ini ditulis evakuasi masih telah selesai dilakukan oleh BPBD Kota Banjar bersama-sama dengan Personel Kepolisian Sektor Pataruman yang dibantu oleh masyarakat sekitar kejadian selama 20 menit saja, Untuk sementara waktu kejadian jalan tidak bisa dilalui oleh pengendara karena petugas sedang membersihkan material pohon tumbang menghalangi jalan.

“Terima kasih kepada kesigapan Aparat di Kota Banjar dengan bekerja cepat dan sigap dalam penanganan bencana alam pohon tumbang sangat diapresiasi dan diacungi jempol oleh masyarakat ” tukas Asep pengendara motor yang melintas lokasi. (Johan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *