PERISTIWA

Galang Dana untuk Palestina, Walikota Banjar Serukan Boikot Produk Israel

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar,- Pemerintah kota Banjar gelar acara malam solidaritas dengan tema “DARI KOTA BANJAR UNTUK PALESTINA “, acara malam solidaritas yang di lakukan oleh pemerintah kota Banjar sebagai bentuk kepedulian dan empati, ratusan warga bersama TNI Polri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjar, Rabu (1/11/2023) malam, selain menggelar aksi doa bersama juga melakukan aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina di alun-alun Kota Banjar – Jawa Barat.

Sebelum doa bersama dimulai, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih menyerukan boikot produk Israel. Aksi boikot itu menurut Ade Uu Sukaesih merupakan salah satu upaya sesama umat muslim berjihad sebagai bentuk dukungan dalam membantu rakyat Palestina.

“Selain doa bersama ada satu jihad yang bisa kita lakukan yaitu memboikot produk Israel,” ucap Ade Uu Sukaesih saat memberikan sambutan di hadapan massa.

Doa bersama sendiri dipimpin oleh beberapa tokoh ulama setempat yakni KH Ujer Jamaludin, KH Badar Ismail dan KH Aep Saefullah.

Dalam aksi kali ini, massa juga di ajak nonton tayangan kondisi rakyat Palestina di jalur Gaza saat ini, dengan kondisi yang memprihatinkan akibat dibombardir militer Israel.

Dalam acara malam solidaritas ini Dana yang terkumpul di alun-alun mencapai lebih dari Rp.10 juta. Sementara dana yang terkumpul pada aksi Rabu pagi mencapai Rp 31 juta lebih. Pihak Baznas Kota Banjar sendiri menyumbang sebesar Rp 50 juta dan terkumpul pula uang sebanyak Rp 12 juta dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dan total uang yang terkumpul dan akan didonasikan untuk rakyat Palestina mencapai Rp 103 juta lebih. Nantinya uang tersebut akan disalurkan langsung melalui Baznas Tanggap Darurat dan organisasi sosial internasional.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *