IMG-20231101-WA0000 PERISTIWA  Terminal Tipe A Kota Banjar Segera Digunakan Jadi Mal Pelayanan Publik

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar,- Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bersama Pemerintah Kota Banjar menandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Gedung Terminal Tipe A Kota Banjar yang akan digunakan menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Banjar.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan di Lantai 3 Gedung Terminal Tipe A Kota Banjar, Selasa (31/10/2023).

Seusai menandatangani Perjanjian Pinjam pakai Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Perhubungan atas pinjam pakai berupa lantai tiga gedung Terminal Tipe A Banjar yang dijadikan Mal Pelayanan Publik, sehingga dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kita bersama-sama, berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan untuk Mal Pelayanan Publik, ” ucapnya.

Ade Uu menambahkan untuk Mal Pelayanan Publik sendiri kalau semua nya berjalan lancar akan dibuka mulai tanggal
10 November 2023.

” Ini akan meramaikan Terminal Tipe A Kota Banjar. Mudah-mudahan ini akan menjadi kebaikan bagi kita semua, ” harapnya.

Sementara menurut Sekretaris Direktorat Jenderal (Sekdjen) Hubungan Darat Amirulloh, saat ini terminal bukan hanya diperuntukkan sebagai tempat untuk naik dan turun penumpang saja, melainkan diusahakan menjadi pusat keramaian masyarakat.

Salah satu cara mengoptimalkan pemanfaatan Terminal Tipe A Kota Banjar yang dilakukan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat adalah dengan pinjam pakai aset berupa Terminal Tipe A Banjar yang digunakan sebagai Mal Pelayanan Publik dan diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan sosial dan budaya di Kota Banjar.

” Kami berharap ini bisa bermanfaat bagi publik. Bahkan terminal bisa menjadi pusat keramaian, dan aktivitas penumpang tidak akan merasa bosan, selain itu juga tentunya bisa bermanfaat bagi daerah, ” ucapnya.

Disinggung mengenai trayek karena melihat Terminal Tipe A kota Banjar masih sepi, Amirulloh mengatakan untuk masalah trayek semua nya di serahkan Dinas perhubungan yang lebih tau dan nanti nya merekalah yang akan mengkaji.

” Ya kan nanti teman-teman Dinas perhubungan yang tahu ya yang berhubungan secara langsung dan nanti mereka akan mengkaji nanti silakan, dan kami akan memfasilitasi,” jelas nya

Dengan terjalin nya Perjanjian Pinjam Pakai Gedung Terminal, antara Pemerintah Kota Banjar dengan Direktorat Perhubungan darat ini, Terminal Tipe A kota Banjar menjadi salah satu Terminal dengan Konsep Modern, Mudah-mudahan ini akan menjadi kebaikan bagi masyarakat kota Banjar Itu sendiri. (Johan)

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang