IMG-20231027-WA0007 PERISTIWA  Mabes Polri Gelar Operasi Nusantara Cooling System di Ciamis Jelang Pemilu

GAPURAINDONESIA.COM – Ciamis,- Menjelang Pemilihan Umum 2024, Bareskrim Polri menggelar operasi Nusantara Cooling System di pondok pesantren Miftahul Munawaroh di Panyingkiran, Kabupaten Ciamis, Kamis (26/10/2023). Operasi Nusantara Cooling System dihadiri oleh Kepala Operasi Nusantara Cooling System sekaligus Waka Bareskrim Polri, Irjen Asep Edi Suheri.

“Operasi Nusantara Cooling System ini merupakan upaya kami untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang damai menjelang Pemilu nanti dan jangan sampai masyarakat terpecah belah akibat berbeda pilihan,” ucap Irjen Asep Edi Suheri saat memberikan sambutan.

Irjen Asep Edi berharap agar masyarakat tidak mudah terpecah belah akibat berbeda pilihan. Polri memiliki tanggungjawab untuk menjaga dam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang damai terutama menjelang Pemilu.

“Bila tidak suka jangan dipilih, bila suka silahkan dipilih, namun yang tidak suka atau berbeda pilihan agar tidak menghina dan saling menghargai agar tercipta suasana damai,” tambah Irjen Asep edi.

Irjen Asep Edi mengatakan, salah satu kegiatan operasi Nusantara Cooling System yakni membuat sumut bor mengingat saat ini beberapa wilayah khususnya di Kabupaten Ciamis tengah dilanda krisis air akibat kemarau panjang.

Sumur bor sedalam 50 meter itu, mengaliri 2 hektar lahan pertanian dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih 270 kepala keluarga. Selain sumur bor, operasi Nusantara Cooling System juga memberikan santunan paket sembako untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

“Ini salah satu bentuk sinergitas TNI Polri untuk menjaga Kamtibmas terlebih menjelang Pemilu, kami harapkan seluruh pihak bisa turut menjaga agar Indonesia tetap damai,” pingkas Irjen Asep Edi.

Operasi Nusantara Cooling System ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putera, Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, tokoh agama, Ormas dan organisasi mahasiswa.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang