IMG-20231027-WA0006 PERISTIWA  Bawaslu Kota Banjar Launching Pesantren Kawal Pemilu

GAPURAINDONESIA.COM -Banjar,- Bawaslu Kota Banjar kembali mengelar Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2023, Selasa (26/10/2023), Bertempat di Aula KOAKB (Komunitas Organik Aliksa Kota Banjar), Sekaligus di tandai dengan Launching Pesantren Kawal Pemilu tahun 2023.

Menurut Koordinator divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Banjar, Wahidan Menjelaskan tujuan dengan menggandeng Pesantren tiada lain untuk menggerakkan semua komponen anak bangsa.

” kami melihat bahwa pesantren ini sebagai pencetus peradaban dunia artinya kami berharap dengan kekuatan dan peran pesantren ini mampu menggerakkan masyarakat setempat, untuk bersama-sama berpartisipasi dalam pengawasan pemilu,” Jelas nya

Wahida juga mengharapkan para pimpinan pondok pesantren di Kota Banjar, bergerak dalam melakukan aktivitas syiarnya ceramah-ceramah di tempat masing-masing, seperti memberikan materi tentang pemilu 2024.

” Saya secara pribadi juga kelembagaan Pemilu 2024 bisa berjalan sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku itu yang pertama, yang kedua supaya Pemilu ini berjalan damai jujur adil terbuka dan mandiri,” Ungkapnya

Dalam undangan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2023-2024, Bawaslu mengundang 25 pondok pesantren seputar Banjar,sekaligus kita melakukan suatu MoU dengan forum pondok pesantren penggerak umat di Kota Banjar.

” Kita mengundang 25 pondok Pesantren yang ada di kota Banjar, sekaligus melakukan MoU dengan Forum Pondok Pesantren sebagai bentuk keseriusan kita dalam mensukseskan Pemilu 2023-2024,”Pungkas nya

Wahidan juga menambahkan setelah launching Pesantren Kawal Pemilu 2023, langsung Mengfollow Up nya,di masing-masing pesantren untuk dapat mengkampanyekan tentang pemilu damai tanpa hoax tanpa hujan kebencian melawan money politik dan segala bentuk kejahatan dalam pemilu. (Johan)

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang