PERISTIWA

Walikota Banjar Lantik Kepala Desa Termuda

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar ,- Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Melantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Rejasari masa jabatan periode Tahun 2018-2024 yang bertempat di Aula Desa Rejasari Kecamatan Langensari, Selasa (24/10/23).

Kepala terpilih Ahmad Afrizal Rizqi, merupakan kepala desa termuda di kota Banjar dengan usia 28 tahun dan merupakan kepala Desa Milenial dan akan mengemban tugas sebagai kepala masa jabatan periode Tahun 2018-2024 menggantikan Penjabat Desa Rejasari Bapak Dede Harisman.

Mengawali sambutanya, Wali Kota mengucapkan teriama kasih serta apresiasi kepada Penjabat Desa Rejasari dan Jajaran Perangkat Desa Rejasari, Anggota BPD serta Panitia Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Rejasari yang telah menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa PAW Desa Rejasari hanya dalam waktu empat bulan. Menurutnya, ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena menurut undang-undang seluruh tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu memakan waktu selama 8.5 Bulan.

“Pencapaian ini sangat luar biasa, mengingat selama saya menjabat sebagai Wali Kota, baru Desa Rejasari saja yang dapat merampungkan tahapan pemilihan Kepala Desa PAW dapat selasai hanya dalam tempo empat bulan saja. Saat ini memang diperlukan kerja cepat sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal. Semoga prestasi ini menjadi contoh bagi desa yang lain untuk melakukan hal yang serupa. ” Ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemerintahan Desa sangat penting dalam berbagai bidang, diantaranya melestrikan dan memajukan adat tradisi dan budaya masyarakat desa, mendorong prakarsa gerakan dan partisipasi masyarakat desa untuk mengembangkan potensi dan Aset desa untuk kesejahteraan bersama serta membentuk pemerintahan desa yang profesional, efisien dan efektif, terbuka serta bertanggung jawab.

“Saya berharap adanya dukungan serta dorongan kepada Kepala Desa yang baru, apalagi ini merupakan kepala Desa termuda kepala Desa Milenial, Semoga dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Rejasari dapat mewujudkan palayanan Publik yang maksimal bagi masyarakat. ” Tegas Wali Kota.

Pada moment tersebut, Wali Kota juga memohon pamit kepada seluruh masyarakat Desa Rejasari, mengingat masa baktinya sebagai Wali Kota hanya tinggal 36 hari lagi. Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasama serta sinergitas yang telah terbangun selama masa kepemimpinanya bersama Wakil Wali Kota Banjar. Wali Kota Berharap beberapa program kerja yang telah berhasil serta capaian prestasi yang telah diraih dapat terus dilaksanakan untuk kemajuan Kota Banjar.

Sementara Kepala Desa Terpilih Ahmad Afrizal Rizqi, ketika di wawancara mengatakan semoga beliau dapat mengemban amanah yang di berikan terhadap nya dan melanjutkan program program yang terlah berjalan dan segera untuk menuntaskan semua nya tepat waktu, dan itu semua tak bisa beliau emban sendiri tetap butuh dukungan dari berbagai pihak termasuk perangkat Pemerintahan Desa Rejasari.

“Saya secara pribadi juga secara umum pemerintahan Desa Rejasari, akan melanjutkan apa yang sudah berjalan dan melaksanakan apa yang sudah di rencanakan atau pun yang sudah di tetapkan, kita maksimalkan waktu satu tahun dua bulan ini, biar masyarakat bisa merasakan program yang telah berjalan atau pun yang sudah di rencanakan,” Ujar Ahmad

Selain itu beliau juga akan memanfaatkan masa jabatan dia untuk menggali potensi juga produk unggulan yang ada di Desa Rejasari serta mengembangkan potensi UMKM yang ada di wilayah kerja nya.

” Insyaalloh Kita gali potensi termasuk Produk unggulan yang ada di sini sekaligus mengembangkan UMKM nya sehingga masyarakat benar benar berdaya,” Pungkas nya. (Johan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *