PERISTIWA

Podcast Caleg Lintas Parpol, Ade Kaca Sampaikan Komitmen Sebagai Putra Jabar XI

GAPURAINDONESIA.COM – Garut ,- Para Calon Anggota DPR RI Jabar XI yang bergabung dalam program Challenge Politic Talent (CPT) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Garut mulai memasuki segmen Podcast Caleg Lintas Parpol, dimana segmen ini menghadirkan dialog Caleg dari berbagai partai politik peserta pemilu 2024.

Kali ini di episode 12 Podcas CPT menghadirkan Politisi Partai NasDem Ade Kaca, yang merupakan Caleg DPR RI Jabar XI dengan nomor urut satu bersama dengan Ibang Lukmanurdin Caleg Partai Demokrat Jabar XI dengan nomor urut 10.

Ade Kaca dalam kesempatan dialog Caleg tersebut menyampaikan komitmennya sebagai putra Jabar XI yang tidak perlu diragukan lagi untuk membangun Dapil jika memang masyarakata pemili Jabar XI meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmlaya dan Kota Tasik memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada dirinya.

“Memang kita juga prihatin selama ini wakil wakil rakyat kita DPR RI Jabar sebelas dari 10 Kursi mayoritas diwakili atau diduduki oleh orang yang sebenarnya bukan putra asli Jabar XI melainkan orang yang ditunjuk partai untuk ikut pencalonan di Dapil Jabar sebelas, orangnya bisa dari luar Jawa Barat,”Kata Ade Kaca di Podcast Caleg Lintas Parpol, Senin (23/10/2023).

Ade yang merupakan putra kelahiran Pameungpeuk Garut Selatan, juga menyebut pihaknya melihat komitmen para wakil rakyat yang selama ini mewakili Jabar XI cenderung datar datar saja karena kurang menjiwai dan merasakan sebagai putra Jabar XI.

“Sekarang juga landai landai saja, mungkin karena mereka kurang menjiwai saja karena hadir diperintah Partai untuk ikut Pencalonan kebetulan memiliki banyak kemampuan finansial sehingga secara tidak langsung mendidik para pemilih menjadi pragmatis,”ungkapnya.

Ibang Lukmanurdin Caleg Demokrat mengamini apa yang disampaikan rekannya Ade Kaca terkait persoalan pemilih pragmatis yang cenderung dibesarkan oleh prilaku Caleg yang datang tidak membawa gagasan tetapi cenderung membawa uang.

“Ini memang yang harus kita yakinkan kepada publik pemilih kita di Pemilu 2024, agar menyadari penuh bagaimana memilih wakil rakyat yang kemudian memiliki komitmen kebangsaan yang kut dengan menjaga keseimbangan antara duniawi dan tidak melupakan akhiratnya, sehingga tidak membabi buta,”ungkapnya.

Ibang juga meminta warga masyarakat Jabar XI untuk lebih selektif dalam memilih wakilnya ke DPR RI karena akan sangat berpengaruh pada perjalanan politik lima tahun kedepan terutama nasib pembangunan wilayah Jawa Barat khusunya Dapil Jabar XI.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *