PERISTIWA

Kapolres Banjar Jadi Narasumber di Acara Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu 2024

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar,- Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Menjadi pemateri dalam Acara Sosialisasi dan Deklarasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan peserta 100 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Banjar dari 14 Partai Politik peserta Pemilu 2024 di Kota Banjar.

Kegiatan tersebut mengambil tema dengan tema “Bersama Sukseskan Pemilu Damai 2024” yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. (23/10/2023).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Kajari Kota Banjar, Kalapas Kelas IIB Kota Banjar, Kaban Kesbangpol, Ketua KPU Kota Banjar, Ketua Bawaslu Kota Banjar, Para Ketua dan Perwakilan dari Partai Politik di Kota Banjar.

Wali Kota Banjar Ade UU Sukaesih dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa Pemilu adalah momen yang paling penting dalam berdemokrasi kita, di mana rakyat dapat memilih Wakil rakyat yang akan duduk di lembaga permusyawaratan.

” Dalam Pileg nanti masyarakat menentukan perwakilan di lembaga Legislatif yang akan mengemban amanah dan mewakili aspirasi rakyat. Semua akan menjemput takdirnya masing-masing. Dalam Pemilu pasti ada yang kalah dan menang, yang penting kita harus legowo menerimanya, ” ucapnya.

Wali Kota pun mengajak kepada seluruh yang hadir khususnya, dan kepada masyarakat Banjar umumnya untuk menjaga suasana Banjar tetap kondusif. Dan dengan menandatangani deklarasi Pemilu Damai, berarti kita menolak segala bentuk kekerasan, provokasi selama proses Pemilu.

“Banjar seperti saat ini tidak ringan, perlu perjuangan yang luar biasa. Jangan sampai dirusak oleh sekelompok orang. Dan saya percaya semuanya sudah cerdas dan saling menghargai. Dan dengan diadakannya Deklarasi Pemilu Damai ini diharapkan semua dapat menjaga komitmen untuk merealisasikan Pemilu yang damai dan kondusif di Kota Banjar, ” tutup Wali Kota Banjar.

Dalam paparannya Kapolres Banjar menyampaikan kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada saat penyelenggaraan Pemilu 2024. Serta langkah-langkah untuk mengantisipasinya.

“Untuk itu mari bersama-sama menjaga kondusifitas Kota yang sama-sama Kita Cintai ini, Kota Banjar menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024. Polres Banjar siap melaksanakan pengamanan setiap tahap Pemilu 2024.” Ucap Kapolres Banjar.

Tidak hanya Kapolres Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Kajari Kota Banjar, Kalapas Kelas IIB Banjar, serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu menyampaikan paparannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *