IMG-20231022-WA0190 PERISTIWA  Perguruan Silat Perisai Diri Gelar UKT Tingkat Kota Banjar

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar ,- Perguruan Pencak Silat Perisai Diri (PD) Melaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat), Sabtu (21/10/2023) bertempat di SDN 1 Banjar, kegiatan UKT yang ke -32, kali ini di hadiri Sekitar 224 Peserta dari 17 sekolah berbagai tingkatan, Mulai dari PAUD, SD,SMP sampai SMK/SMA yang ada di Kota Banjar.

Dalam acara tersebut hadir selain Walikota Banjar H.Nana Suryana, hadir pula para pembina dari berbagai Perguruan Silat yang tersebar di kota Banjar-Jawa Barat.

Wakil Walikota Banjar H.Nana Suryana sangat mengapresiasi kegiatan UKT ini , menurut beliau dengan adanya perguruan perguruan silat di kota Banjar, Salah satunya Perisai Diri (PD) turut membantu pemerintah dan Juga para orang tua khusus nya dalam hal pembinaan yang lebih mengarah ke hal hal yang Positif.

“Saya atas nama pribadi juga atas nama pemerintah kota Banjar sangat mengapresiasi kegiatan ini, pertama ini mengarahkan anak-anak kita ini ke arah yang positif dari pada berkegiatan yang tidak kita harapkan, dengan berolahraga pencak silat Perisai Diri ini, secara fisik menjadi sehat kemudian juga bagaimana berinteraksi sosial dengan sahabat-sahabatnya, kemudian bagaimana mengolah fisik menjadi sebuah prestasi,” Ungkap H.Nana Suryana

Kegiatan Pencak Silat merupakan kegiatan program yang selama ini bersinergi dengan pemerintah yang dilaksanakan oleh setiap perguruan pencak silat, salah satunya Perisai Diri(PD).

H.Nana Suryana juga mengharapkan di kemudian hari akan lahir atlet-atlet berprestasi Tingkat nasional atau pun tingkat Internasional dari cabang pencak silat sebagaimana budaya nasional kita.

Sementara Itu Tono Kartono sebagai ketua cabang Perisai Diri di kota Banjar Tono Kartono mengungkapkan, lewat kegiatan Pencak silat ini, selain menumbuhkan rasa bangga terhadap budaya Nasional, sekaligus memelihara warisan leluhur kita salah satu na Seni Bela diri Pencak Silat, bahkan prestasi yang telah di raih lewat olah raga Pencak Silat sendiri, telah ikut mengharum kan nama Kota Banjar sendiri.

” kemarin terakhir di Bali kita juga ada dua peserta dan meraih perak, di kejuaraan Internasional Championship,” Ujar Tono

Saat ini Tono mengungkapkan Lebih memfokuskan untuk kejuaraan se-Jawa Barat, karena yang terakhir, kejuaraan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 Setelah Covid.

” Kita tinggal Fokus di bulan November menghadapi kejuaraan Se-Jawa Barat, Untuk Walikota Cup itu peserta nya hanya Internal ,”Pungkas nya.(Johan)

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang