PERISTIWA

Jelang Saresehan Nasional, Pengurus IJTI Temui Menkopolhukam

GAPURAINDONESIA.COM – Garut ,- Sepekan jelang pelaksanaan Saresehan Nasional Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan audiensi dengan Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan menyampaikan pandangannya terkait jurnalisme positif serta mengundang Menkopolhukam untuk memberikan kata sambutan kegiatan Sarasehan Nasional 25 tahun IJTI yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu 7 Oktober 2023 mendatang di Jakarta.

“Gagasan besar yang tengah kami usung adalah jurnalisme positif yakni sebuah upaya menyampaikan karya-karya jurnalistik yang tidak sekedar menyampaikan fakta saja namun juga mampu memberikan solusi serta manfaat bagi publik,” kata Herik dihadapan Menkopolhukam Mahfud MD

Herik menyebut Sarasehan Nasional akan menjadi momentum untuk menggaungkan jurnalisme positif sebagai sebuah gagasan besar IJTI dan telah disosialisasikan kepada seluruh anggota dan Pengurus IJTI di Daerah seluruh Indonesia.

“InsyaAllah Prof Mahfud berkenan hadir untuk memberikan kata pembuka dalam Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI, “ terang Herik yang juga Pemred RCTI.

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD menyambut baik kunjungan Pengurus Pusat IJTI ke Kantornya. Mahfud menegaskan akan mendukung penuh gagasan besar IJTI sebagai upaya menjaga kemerdekaan pers serta memajukan jurnalisme Indonesia untuk kemaslahatan bangsa.

“Terima kasih kepada teman-teman IJTI, saya akan terus mendukung langkah-langkah IJTI untuk terus menjaga kemerdekaan pers serta memajukan jurnalisme di Indonesia melalui jurnalisme positif,” jelas Mahfud MD.

Selain itu mahfud MD juga meminta agar IJTI turut serta menjaga kondusifitas di ranah cyber terutama di media sosial melalui karya karya jurnalistik yang berkualitas dan bermanfaat.

Selain Ketua Umum IJTI, turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Komisi Pengaduan dan Etik Dewan Pers Yadi Hendriana, Dewan Pertimbangan IJTI Bekti Nugroho, beserta sejumlah pengurus pusat lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *