Gapura Garut – Angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi kembali terjang beberapa daerah di Kabupaten Garut, Minggu (3/4/2022).

Naasnya, angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi ini kembali terjadi di Kecamatan Garut Kota, yang kemarin baru saja terdampak bencana hidrometeorologi tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi, menyampaikan bahwa kali ini bencana hidrometeorologi, merusak sedikitnya 117 rumah milik warga Kampung Ciwalen, Kelurahan Ciwalen, Kabupaten Garut.

Akibat kejadian tersebut, pihak BPBD Garut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota, bergerak cepat melakukan assesment dan pemantauan serta pendataan warga yang terdampak.

Satria Budi menuturkan tidak ada korban jiwa akibat dari bencana hidrometeorologi ini. Namun, beberapa rumah mengalami kerusakan, khususnya di bagian atap rumah.

“Alhamdullilah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan di lokasi sedang berupaya melakukan pembersihan, pengecekan, dan pemantauan lokasi, bersama-sama dengan unsur Forkopincam Garut Kota, Kelurahan Ciwalen, beserta unsur RW dan RT di wilayah Keluraharan Ciwalen.” tandasnya.***red



Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang