Gapura Garut – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Garut, Asep Surachman, mengatakan sesuai dengan surat yang dikeluarkan Dinkes, pihaknya telah memerintahkan puskesmas-puskesmas untuk rutin menyelenggarakan kegiatan fasilitasi vaksinasi Covid-19 setiap hari kerja, dan juga diimbau untuk mempublikasikannya kepada masyarakat melalui media yang ada, seperti media luar ruang berupa spanduk dan sejenisnya.

“Untuk pelaksanaan pelayanan vaksinasi di dalam gedung Puskesmas ini, dilakukan diluar pelayanan vaksinasi lapangan lainnya. Hal ini dilakukan untuk optimalisasi pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang menjadi sasaran Vaksinasi Covid-19,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Menurutnya Capaian vaksinasi di Kabupaten Garut sendiri, sampai tanggal 29 Maret 2022 untuk dosis 1 sudah mencapai angka 92.6 persen, sementara dosis 2 berada diangka 75,33 persen, dan vaksinasi booster baru mencapai angka 7.3 persen.

Dengan kebijakan tersebut maka sejak Rabu (30/3/2022), kegiatan Sentra Vaksinasi yang dilaksanakan di Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, resmi berakhir.

Meski demikian, Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, akan mengoptimalkan vaksinasi di Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kabupaten Garut.***jmb



Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang