Gapura Garut – Pengurus Forum Kabupaten Garut Sehat (FKGS) ikut menerima kunjungan Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat tingkat provinsi Jawa Barat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Kamis (22/4/2021).

Dalam sambutannya Kepala Dinkes Kabupaten Garut dr. Maskur Farid mengatakan pihaknya terus berupaya mewujudkan daerah ODF (Open Disfications Free) atau pola buang air yang benar dan sehat.

“Alhamdulillah dukungan sangat kuat dari berbagai pihak termasuk dari Bapak Bupati yang siap memberikan reward kepada para Camat yang dapat mewujudkan daerahnya bebas ODF,”kata Maskur.

Ia juga optimis dengan upaya yang sedang dilakukan pihaknya meski secara angka masih pesimis .

“Angka ODF kita dari sisi angka persentasi baru sekitar 45 persen di Jawa Barat menempati urutan ke lima,”ungkapnya.

Maskut mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama peduli terhadap upaya upaya yang dilakukan terkait ODF tersebut.

Perwakilan Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat, Muflih Yulismi menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah dilakukan Kabupaten Garut.

“ini komitmen kita bersama dimana Kabupaten Kota Sehat sebagai rumah besar kita bersama untuk mewujudkannya,”kata Muflih Yulismi.

Menurutnya terkait dengan keikutsertaan Kabupaten Kota Sehat di Jawa Barat kemungkinan tetap berlanjut dengan mengikuti schedule nasional.

“dengan urutan ke lima ODF di Jabar Kabupaten Garut sangat berpeluang ikut kembali verifikasi KKS mengikuti Swasti Saba dengan tantangan yang cukup berat,”ujarnya.

Muflih menyampaikan optimisme dalam mewujudkan KKS dengan penguatan Kabupaten Kota bebas ODF.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang