Gapura Garut – Wakil Ketua DPRD Garut Kordinator Bidang Komisi I, Enan mendampingi Ketua DPRD  Hj. Euis Ida Wartiah bersama para Anggota Komisi I melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purwakarta untuk melakukan konsultasi dan sharing penanganan Kemitraan dengan media.

Menurut Enan saat sharing dengan Pejabat Dinas Kominfo Kabupaten Purwakarta, pihaknya tertarik memilih Kabupaten Purwakarta dalam study tiru atau sharing terkait pola kemitraan dengan media yang cukup berhasil dilakukan di Purwakarta.

“Kami sangat tertarik dan perlu belajar serta mendengar langsung pemaparan dari Kepala Dinas Kominfo Purwakarta terkait pola kemitraan dengan media,”kata Enan mengawali perbincangannya di ruang pertemuan Dinas Kominfo Purwakarta di Komplek Pemerintahan Kabupaten setempat, Rabu (14/4/2021).

Enan berharap pihaknya yang juga membawa para anggota Komisi I yang membidangi Komunikasi dan Informatika serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut bersama para pejabat terkait dapat mengambil pola yang telah sukses dilakukan di Purwakarta.

“Purwakrta ini merupakan daerah yang cukup berhasil melakukan komunikasi dan kemitraan strategis dengan media hingga tercipta iklim yang kondusif dan berhasil melakukan terobosan dalam berbagai sektor pembangunan.”ungkapnya.

WhatsApp-Image-2021-04-14-at-21.05.38-300x159 PERISTIWA  Komisi I DPRD Garut Bawa Diskominfo Konsultasi Pola Kemitraan dengan Media ke Purwakarta

Wakil Ketua DPRD Garut, Enan saat melakukan Sharing dengan Pejabat Dinas Kominfo Kabupaten Purwakarta, foto dok

Anggota Komisi I lainnya H. Alit mengamini maksud dan tujuan yang diutarakan Ketua dan Wakil Ketua DPRD, dimana pihaknya perlu mengetahui upaya dan langkah langkah yang dilakukan Diskominfo Purwakarta pada saat mengalokasikan anggran cukup besar bagi sektor kemitraan dengan media tersebut.

“Mungkin Ibu Kepala Dinas Kominfo Purwakarta bisa memaparkan detail alokasi anggaran yang disediakan dalam kemitraan ini, misalnya dari anggka Rp. 3 Miliar lebih itu bentuk kegiatannya apa saja dan teknisnya seperti apa, sehingga kami bisa meniru pada saat mem-berakdown anggran tersebut,”kata H. Alit

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut H. Muksin membernarkan kedatangannya ke Purwakrta atas ajakan Komisi I DPRD Garut untuk melakukan konsultasi terkait penanganan kemitraan dengan media.

“Kami mendampingi para Anggota Komisi I DPRD Garut dan melakukan sharing dan diskusi mengambil pola yang dikembangkan di Purwakarta,”ujarnya.

Muksin tidak menampik jika di Kabupaten Garut pihaknya tengah menata dan membangun pola kemitraan dengan media yang kini tumbuh subur seiring dengan perkembangan teknologi informasi.

“Perkembangan teknologi digital telah merubah tatanan media yang semakin dinamis sehingga memerlukan penanganan yang tepat dan selaras sehingga menompang laju pembangunan di Kabupaten Garut,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Purwakarta Hj. Ida Hamidah mengakui pihaknya selama ini membangun pola kemitraan yang kondusif dengan media sehingga menghasilkan keselarasan informasi dalam mendorong percepatan pembangunan  di Purwakarta.

“Kami memenga melakukan kerjasama media sejak kepemimpinan Bapak Bupati Dedi Mulyadi yang sangat inten dengan media, beliau sangat populer dikapangan awak media sehingga semua produk pembangunan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat melalui kekuatan media,”katanya.

Hj. Ida tidak menampik pihaknya mengalokasikan anggaran cukup besar dalam menjalin kemitraan dengan media melalui APBD yang dijalankan sesuai regulasi ayang ada.

“memang anggaran sebelum terkene refokusing Covid 19, kami alokasikan sebanyak Rp. 3,5 Milar rupiah diluar kegiatan lainnya dengan kalangan media, namun saat ini anggaran terpotong refokusing sehingga besarannya berkurang,”tuturnya.

Namun demikian lanjut Hj. Ida pengurangan anggaran kemitraan media tidak membuat hubungan media terganggu karena komunikasi telah terjalin dengan baik dan semua pihak dapat memahami saat bersama-sama harus menghandapi pandemi covid 19.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang