Gapura Garut – Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Iwan Ridwan mengatakan pihaknya tengah fokus menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di salah satu RW yang ditengarai mengalami peningkatan jumlah konfirmasi positif covid 19.

“Sesuai arahan dari Dinkes Kabupaten Garut, kami bersama aparat Desa dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas tengah melakukan kegiatan penguatan kepada warga kami tentang PPKM,”kata Iwan ditemui dilokasi PPKM mikro, Rabu (17/2/2021).

Menurutnya, PPKM mikro di Desanya berlaku setelah beberapa warga dipastikan positif covid 19.

“awalnya ada warga kami yang terkonfirmasi positif setelah dilakukan tracking dan tracing diketahui ada lima warga yang harus menjalani isolasi,”ungkapnya.

Iwan juga mengaku masih terus berkordinasi terkait warga yang terkonfirmasi covid 19 tersebut dengan Dinkes dan Dinsos Garut.

“Nunggu arahan Dinsos terkait jaminan hidup warga yang isolasi serta langkah langkah teknis dalam penerapan PPKM mikro tersebut,”ujarnya

Ia menambahkan semenjak berlaku PPKM pihaknya melakukan pemeriksaan pada warga yang keluar masuk kampung untuk didata dan diberikan penjelasan juga himbauan.

“intinya kami mengajak warga untuk tetap mentaati prokes dan ketentuan lainya sesuai SOP PPKM,”tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang