PERISTIWA USAHA PRODUK

Bupati Garut Tinjau Peternakan Sapi Perah di Rancabango

Gapura Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, sambangi peternakan sapi perah milik PT. Raffles Pacific Harvest yang berlokasi di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (22/12/2020).

Rudy mengatakan, sapi perah yang ada di peternakan PT. Raffles Pacific Harvest, merupakan sapi keturunan dari Australia.

“Ini adalah pusat sapi perah yang ada di PT. Rafless di Rancabango, Garut. Ini adalah sapi-sapi yang dilahirkan di Kabupaten Garut, hasil dari pada sapi Australia, ini hasilnya sudah ada 500 (ekor sapi), ini adalah sapi buatan atau HPT (Hijaun Pakan Ternak) Garut,” ujar Rudy.

Sapi – sapi di peternakan ini, lanjut Rudy, rata-rata menghasilkan 30 liter susu per ekornya.

“Ayo kita nikmati susu ini produk susu Kabupaten Garut sudah bagus (menghasilkan) rata-rata 30 liter per ekor, ada yang 45, ada (juga) yang dibawah yang 20, tingkatkan produktivitas susu, stop impor susu,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy mengajak masyarakat khususnya pengusaha untuk mengembangkan usaha.

“Ayo kita kembangkan usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Garut.” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Garut yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Garut, Sofyan Yani, diterima langsung oleh Direktur PT. Raffless Pacific Harvest, drh. Steven Hans Haryono.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *