NUSANTARA PERISTIWA

16 Grup Marawis Semarakan Liga Marawis Virtual 2020 Sesi I

Gapura Garut – Sebanyak 16 Grup Marawis yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren serta lembaga pendidikan di Kabupaten Garut penuh antusias mengikuti jalannya Kikoff Liga Marawis Virtual Garut 2020 yang digelar kerjasama Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) bekerjasama dengan Ikatan Hadroh Marawis Garut (IHMAGA) memperebutkan Trophy Rekor Universitas Garut.

Acara yang berlangsung di Studio Eks Bioskop Cikuray Kawasan Pusat Kota Garut di siarkan langsung melalui Gapuratv Streaming di Youtube Channel mulai pukul 14.00 Wib sampai dengan selesai, Jumat (27/11/2020).

Janur M. Bagus kordinator panitia yang juga Ketua FK-KIM Kabupaten Garut mengatakan kegiatan tersebut digelar secara virtual sesuai degan semangat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di era pandemi covid 19 ini.

“Modelnya event ini mengandalkan kekuatan media sosial sebagai base pelaksanaan sehingga di studio tidak ada kerumunan orang hanya penampilan grup dan penjurian saja, bahkan juripun dapat dilakukans ecara daring,”kata Janur kepada gapuraindonesia.com sebagai salah satu media fathner event Marawis di tengah pandemi ini.

Janur menambahkan pihaknya menggelar event dengan pertimbangan agar para penggiat seni marawis tetap dapat berekpresi dan berkarya meski ditengah pandemi setelah sekian lama gantung alat marawis dan hadroh karena tidak ada panggung pentas.

“Ini semata untuk mengobati kerinduan para penggiat marawis yang jumlahnya mencapai ratusan di kabupaten Garut ini,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua IHMAGA Ceng Roni menyatakan pihaknya sebagai bagian dari para penggiat marawis sangat senang dan menyambut antusia kegiatan Liga Marawsi Virtual sebagai salah satu model baru lomba dengan pendekatan teknologi informasi ini.

“Mungkin event ini baru pertama kali kita gelar dengan fotmat seperti ini dan ini direspon antusia para peserta. jika saja tidak dibatasi jumlah peserta bisa mencapai puluhan grup marawis, “katanya.

Roni berharap kegiatan Liga Marawis Virtual ini menjadi bukti bahwa organisasinya sebagai wadah para penggiat Seni Marawis dan Hadroh tetap eksis dan tetap melakukan yang terbaik meski ditengah pandemi covid 19.

Perlu diketahui guliran Liga Marawis Virtual ini akan berlangsung setiap satu pekan sekali di hari Jumat sore hingga malam dengan penampilan peserta penyisihan dan para grup terbaik akan bertemu di grand final pada pekan kedua  di bulan Desember 2020 ini.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *