Gapura Bandung,- Kantor SAR Bandung gelar apel kesiapsiagaan Siaga SAR Khusus dalam rangka menghadapi Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 yang akan diselenggarakan sejak tanggal 27 Oktober hingga 2 November 2020.

Apel dihadiri langsung oleh Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah sebagai pembina apel.

Turut hadir Kepala Sub Bagian Umum, Kepala Seksi Sumber Daya dan Kepala Seksi Operasi dan Siaga serta diikuti oleh seluruh rescuer Kantor SAR Bandung.

Apel siaga SAR Khusus Kantor SAR Bandung menandai akan dilaksanakannya operasi kemanusiaan di beberapa titik, seperti posko Utama di Kantor SAR Bandung, Posko siaga Pos SAR Cirebon, serta pantauan secara mobile di Posko Tol Cipali Km.102 Jalur A dan Pos Cikopo Purwakarta, Posko Tol Cipali Km.164 Jalur B, Tim Siaga Mobile Nagreg, Tim siaga mobile pantai Pangandaran, KN SAR 206 Bandung serta kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey.

“Siaga SAR Khusus ini merupakan bentuk peningakatan kesiapsiagaan Basarnas dalam menghadapi libur nasional dan juga cuaca esktrim akhir akhir ini.”kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Dalam amanatnya Deden Ridwansah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang bersemangat tinggi, profesional, militan dan sinergi melaksanakan siaga SAR Khusus di tengah banyaknya laporan bencana.

“sejauh ini kondisi apapun tidak mengurangi semangat serta komitmen para personil Kantor SAR Bandung. Saya juga mengingatkan kepada seluruh personil agar selalu menjaga kesehatan agar tetap fit dan bugar.”ungkapnya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaanya Siaga SAR Khusus ini, Kantor SAR Bandung melakukan Koordinasi dengan berbagai pihak, seperti Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Pelabuhan Cirebon, Bandara Husein Sastra Negara Bandung, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, BPBD Provinsi Jawa Barat, Dirlantas Polda Jabar dan Pengelola Jalan Tol Cipali serta PT. KAI, Daops II Bandung dan potensi Pencarian dan Pertolongan

Dalam akhir amanatnya Deden menyampaikan harapan semoga wilayah kerja yang berada dalam jangkauan pihaknya senantiasa dijauhkan dari bencana.

” semoga Allah mempermudah segala urusan kita.”tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang