Gapura Garut – Tim Pembina Kabupaten/ Kota sehat Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja di Garut menghadiri Rapat Kordinasi Persiapan Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2021 bersama Forum Kabupaten Garut Sehat dan dinas intansi terkait Pemkab Garut, di Augusta Hotel Cipanas Tarogong Kaler Garut, Selasa (20/10/2020).

H. Kani Tim Pembina KKS Pemprov Jabar menyampaikan berbagai hal perting terkait penilaian serta tatanan yang menjadi indikator penilaian dalam Kabupaten Kota Sehat tahun 2021.

“Saat ini kita akan lebih berat lagi karena yang menjadi landasan bukan lagi Peraturan bersama Menteri Dalam negeri dan Menteri Kesehatan, melainkan langsung melalui Peraturan Presiden,”Kata H. Hani dalam pemaparannya.

Kani menyebut konsekuensi dari perubahan payung hukum tersebut, maka akan memberikan tantangan yang lebih berat lagi pada berbagai tatanan yang menjadi lokus penilaian.

Sementara itu Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman dalam sambutan saat membuka kegiatan Rakor tersebut mengatakan bahwa persoalan kesehatan bukan hanya milik satu dinas atau intansi tertentu seperti dinas Kesehatan, akan tetapi semua dinas intansi terlibat untuk turut serta mensukseskan.

“Dalam mewujudkan Kabupaten Garut Sehat ini perlu semua pihak turun tangan, makanya di Rakor ini diundang seluruh perwakilan dinas intansi yang ada dilingkungan Pemkab Garut,”Kata Helmi sambil mengecek kehadiran dinas intansi yang diundang.

Helmi juga menegaskan kehadiran Forum Kabupaten Garut Sehat yang diisi para tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang diharapkan akan memjadi ujung tombak dalam melakukan sinergi dan sosialisasi kepada warga masyarakat.

“Akan tetapi tugas yang paling utama ada di masing-masing dinas dan intansi terkait untuk melakukan percepatan pembenahan tatanan yang akan menjadi lokus penilaian Kabupaten Kota Sehat di Tahun 2021 mendatang,”tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang