Gapura Garut – Meski warga Garut Selatan yang terdampak Banjir Bandang mulai kembali beraktivitas normal, namun upaya pemulihan masih membutuhkan cukup waktu.

Bantuan tanggap darurat masih terus berdatangan menunjukan kepedulian terhadap dampak bencana tersebut.

Salah satu perusahan penyedia akomodasi pariwisata di Garut, PT Sabda Alam operator dan pemilik wahana wisata Taman Air, Hotel dan Resort Sabda Alam memgunjungi korban banjir dan menyerahkan bantuan kepedulian.

Direktur Sabda Alam, Beni Hidayat, mengatakan, pihaknya memberi bantuan berupa sembako, alat mandi, dan kebutuhan lainnya bagi warga terdampak banjir di Kampung Paas, Desa Paas Kecamatan Pameungpeuk.

Beni berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga yang kini merasakan dampak dari bencana tersebut.

“Kami membawa sembako dan kebutuhan lain dan langsung diserahkan ke warga. Kami banyak mendengar warga butuh sejumlah alat sehari-hari, jadi kami bawa ke sini,” kata Beni, ditemui dilokasi terdampak banjir, Minggu (18/10/2020)

Menurutnya sebagai wilayah yang kerap dilanda bencana, Garut membutuhkan banyak dermawan untuk dapat membantu warga.

“Kesadaran tersebut bisa saling meringankan terutama beban pemerintah juga yang banyak menghadapi persoalan,”ungkapnya.

Beni juga menyebut pihaknya bersama Sabda Alam selalu berupa mrlakukan yang terbaik dalam mengambil peran saat terjadi bencana atau apapun di Garut.

“Kami akan selalu berpartisipasi sekecil apapun karen kami juga ikut memiliki tanggung jawab moral sebagai perusahaan di Garut,”tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang