Gapura Bandung – Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kantor SAR Cilacap pukul 15.00 WIB bahwa Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua nelayan asal Garut yang terombang ambing di lautan lepas. Sebelumnya Kedua Nelayan Garut dilaporkan menghilang saat melaut beberapa hari lalu.

Kedua nelayan tersebut ditemukan oleh Kapal ikan jenis Long line dg nama lambung kapal DAVA JAYA 2 yang sedang dalam perjalanan pulang kembali ke Cilacap setelah melaut pada pukul 10.00 WIB. kepal tersebut melihat ada dua orang di atas perahu dengan posisi terbalik sambil melambaikan tangan minta tolong.

Kedua korban kemudian dievakuasi dalam keadaan selamat dan tiba di Pelabuhan Perikanan Cilacap pada pukul 14.00 WIB dan segera dibawa ke Klinik Umum Pratama Cilacap untuk penanganan lebih lanjut mengingat kondisi kedua nelayan tersebut lemas dan shock.

Data Korban Selamat
Nama : Ois
J/K : Lakis
Usia : 52 Thn
Alamat : Pameungpeuk Kab Garut

Nama : Ara
J/K : Lakis
Usia : 55 Thn
Alamat : Pameungpeuk Kab Garut

Adapun Unsurs SAR Terlibat yaitu Basarnas Bandung, Basarnas Cilacap, Satpolair Garut, TNI AL Santolo, Relawan Mata Angin Indonesia, GM FKPPI Garut dan Nelayan Setempat.Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kemblikan ke satuannya masing masing.***red

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang