Gapura Garut – Prihatin dengan kondisi warga terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa kecamatan di Garut Selatan, jajaran pengurus KONI Kabupaten Garut menyalurkan bantuan kepedulian.

Dipimpin langsung Ketua Koni Kabupaten Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng didampingi Sekretaris Drs. H. Entik Karyana, M.Pd, dan sejumlah pengurus lainnya bantuan disalurkan di Kecamatan Cisompet, Pameungpeuk dan Cikelet, kamis (14/10/2020).

Ketua Koni Garut Abdusy Syakur Amin, mengatakan, apa yang diberikan pihaknya kepada korban bencana alam, merupakan bentuk kepedulian para pengurus Koni Kabupaten Garut.

” semoga dengan bantuan ini mampu memberikan semangat agar masyarakat cepat bangkit serta beraktivitas Kembali.” kata Syakur kepada media.

Menurutnya bantuan yang disalurkan pihaknya menjangkai delapan titik lokasi sasaran.

” kami salurkan ke hamper 8 titik di lokasi bencana diantaranya Kebutuhan pokok beras, kebutuhan mandi, makanan siap saji untuk anak-anak, selimut dll,” Ungkapnya.

Syakur berharap dengan dampak kerusakan baik bangunan maupun sarana publik, pemerintah bersama-sama para relawan dari berbagai Lembaga segera melakukan upaya pemulihan.

“ini penting agar aktivitas warga di lokasi terdampak kembali pulih dengan tetap menjaga kewaspadaan bencana susulan apabaila kembali terjadi karena tidak bisa dipungkiri Garut merupakan daerah rawan bencana terutama di wilayah Garut Selatan ini,”paparnya

Sementara itu kepala desa Pameungpeuk Dasep Rahmat, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KONI Garut yang telah peduli dan memberikan sumbangsihnya untuk warga Pemeungpeuk.

“Tentunya bantuan ini sangat berharga untuk meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Tentunya perjalanan penanganan bencana ke pemulihan pasca bencana, membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu bantuan ini sangat bermanfaat terutama saat menunggu waktu pemulihan, masyarakat tidak dicemaskan akan kebutuhan hidupnya” ujarnya.***hmskonigrt

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang