Gapura Garut – Universitas Garut (Uniga) Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus merancang dan membuka program studi baru dalam upaya membantu meningkatkan capaian Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Garut.

Uniga juga optimistis hadirnya Program Studi (Prodi) Bisnis Digital, Fakultas Kewirausahaan, akan mampu menjawab tantangan zaman yang saat ini serba digital untuk melakukan kegiatan bisnis maupun kreativitas lainnya.

Ketua Harian Yayasan Uniga H. Fakry Hamdani, M.Res., Ph.D menyatakan program studi baru yang diluncurkan pihaknya adalah Bisnis Digital.

“di kita sekarang memang belum familiar, tetapi nanti ke depan akan menjadi program studi unggulan yang tidak hanya meningkatkan IPM, tapi juga bisa meningkatkan kualitas masyarakat di Kabupaten Garut,” kata Fakry usai kegiatan pemberian bimbingan tentang pelaksanaan kuliah di tengah pandemi COVID-19 di Kampus Uniga, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, Uniga terus melakukan terobosan baru untuk menjawab berbagai tantangan zaman yang serba digital, termasuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan dengan banyak pilihan program studi.

“Sebetulnya Rektor melakukan terobosan, terutama dengan ada program studi baru, saya harapkan adanya program studi ini masyarakat semakin tertarik untuk kuliah,” katanya.

Ia menyebut, alasan membuat Program Studi Bisnis Digital karena saat ini banyak anak muda yang mengembangkan bisnisnya secara digital, termasuk berbagai kreasinya diekpresikan melalui digital.

“Di Fakultas Kewirausahaan bisa mengembangkan bisnis digital dan mengkreasikan diri sendiri, mungkin itu yang diinginkan masyarakat sekarang,” katanya.

Sementara itu, Rektor Uniga, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menegaskan, pihaknya bersama yayasan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kampus, mulai dari staf, dosen, termasuk sarana dan prasarana agar menghasilkan lulusan terbaik.

“saat ini Uniga membuka 10 program studi baru, berikut menyiapkan tenaga pengajar yang berkualitas sehingga nanti bisa menghasilkan lulusan terbaik dari prodi baru itu.”ungkapnya.

Syakur menambahkan saat ini pihaknya tidak hanya melakukan pembangunan sarana dan prasarana semata tetapi memiliki identitas yang akan menjadi brand tersendiri.

” seperti hari ini, tidak hanya membangun tapi punya ciri dan punya program kerja sesuai dengan visi misi Uniga. Kampus merdeka, kita siapkan dosen, sarpras terbaik sehingga menghasilkan alumni terbaik,” katanya.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Prof Dr Uman Suherman AS, M.Pd secara khusus menyampaikan apresiasinya terkaut eksistensi Uniga yang tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat terutama menjadi pilihan utama para calon mahasiswa.

Menurut Uman, yang juga hadir memberikan pencerahan dalam upaya bertahan kuliah ditengan Pandemi Covid 19.

“Uniga sebagai salah satu perguruan tinggi di Garut masih paling banyak diminati dan dipercaya masyarakat untuk melanjutkan sekolah di kampus ini, untuk itu menjadi tanggung jawab besar agar meningkatkan kualitas pendidikannya.”tuturnya.

Umam menuturkan meski ditengah pandemi tetapi jika melihat animo masyarakat terhadap pendidikan tetap tinggi.

“Maka Uniga dituntut untuk senantiasa meningkatkan diri dari pendidikan, Uniga tidak terlalu terpengaruh, Uniga mampu mempertahankan kepercayaan masyarakat ini,” tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang