img_20180628_1336001650610541 PERISTIWA PILKADA  KPU Garut Janjikan Real Count Pilbup Selesai Hari Ini

Gapura Garut ,- Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi menyatakan hingga Kamis (28/6/2018) belum ada hasil resmi perhitungn riil dari KPU terkait hasil Pilkada Garut 2018 ini.

“belum ada yang resmi hasil perhitungan suara KPUGarut karena perhitungan riil di KPU masih berlangsung,”Kata Hilwan saat Konferensi Pers didampingi Kapolres dan Dandim 0611 Garut, di Kantor KPU Garut, Kamis (28/6/2018).

Hilwan mengatakan semua pihak diminta untuk bersabar dan menahan diri terkait hasil Pilkada Garut.

“kita tunggu hasil resmi KPU dimana hasil real count sebelum penetapan pemenang akan diselesaikan hari ini mungkin sore sekitar pukul 16.00 sudah dapat dilihat hasilnya,”ungkap Hilwan.

Ia juga menegaskan jika pihaknya tidak menerima permohonan dari lembaga survei untuk membut quick count sehingga tidak ada hitung cepat yang resmi hasil lembaga survei.

“kalaupun hitung cepat ditim pemenangan masing masing paslo itu diluar pengetahuan kami. Jadi jngan ada yang euporia dulu dengan saling mengakui kemenangan,”ujarnya.

Sementra itu Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyatakan pasca proses pencoblosan dan perhitungan suara di TPS kondisi Garut aman dan terkendali.

“sampai saat ini situasi Garut aman dan tidak ada kendala yang berarti, adapun potensi konflik pasca pilkada sudak kami petakan dan antisipasi dengan baik. Semua pihak kami kembali bangun komunikasi,”tukasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang