img-20180430-wa0006384377452 PERISTIWA  Pemerintah Kota Tasikmalaya Kukuhkan Pengurus FK-KIM 2018-2023

Gapura Kota Tasikmalaya, – Pemerintah Kota Tasikmalaya, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat FK-KIM Kota Tasikmalaya periode 2018-2023 di Aula Balai Kota Tasikmalaya Kompleks Kantor Walikota Tasikmalaya, Senin (30/4/2018).

Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya Asep Maman Tarmana mengatakan penetapan FK KIM akan menjadikan legitimasi agar para penggiat Informasi melalui FK KIM dapat berkiprah lebih optimal lagi.

“Berdasarkan data yang tercatat selama ini jumlah keanggotaan KIM Kota Tasikmalaya 769 tersebar di 69 Kelurahan se-Kota Tasikmalaya,”Kata Asep Maman saat menyampaikan laporan panitia pengukuhan.

Sementara itu Sekda Kota Tasikmalaya Ifan Diksan menyatakan terbentuknya FK-KIM diharapkan mampu mengimbangi cepatnya perkembangan teknologi informasi yang saat ini semakin canggih.

“hadirnya FK-KIM sesua dengan peraturan perundang-undangan yang ada akan menjadi pengelola informasi yang sehat, “ungkap Ifan Dikasan.

Ia juga berharap KIM mampu memberikan sumbangsih yang besar dalam menyerap informasi masyarakat sebesar besarnya untuk kesinambungan pembangunan Kota Tasikmalya.

“sebagai mitra pemerintah diberbagai tingkatannya silahkan untuk bersinergi sehingga dapat menciptakan satu sistem informasi yang sehat dan sejuk dalam pemberdayaan masyarakat, “tuturnya.

Ifan juga menegaskan bahwa yang perlu diperhatikan dalam aktivitas pokok KIM yaitu Adinda (akses, Diskusi, Implentasi, Networking, Desiminasib dan Advokasi).

Pengukuhan pengurus FK-KIM Kota Tasikmalaya secara langsung dilkukan Sekda mewakili Walikota Tasikmalaya. ***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang