WhatsApp-Image-2018-04-26-at-22.41.50-300x169 PERISTIWA  Diskominfo Garut Ajari Aparatur Kecamatan Buat "Press Release"

Yanyan Agus Supianto Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik saat menyampaikan materinya, foto dok

Gapura Garut ,- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut menggelar kegiatan In House Training Pembuatan Press Release bagi aparatur di dua kecamatan (Pasirwangi dan Banyuresmi).

Kegiatan yang berlansgu selama dua hari mulai Rabu dan Kamis (25-26/4/2018) tersebut mendapatkan apresiasi penuh dari para peserta dan pemerintah Kecamatan yang mendapatkan giliran kegiatan tersebut.

Bahkan di Kecamatan Banyuresmi, pihak Kecamatan mewajibkan para aparatur desa, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan dan UPT Dinas Pendidikan, serta aparatur kecamatan untuk ikut kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut.

Camat Banyuresmi, Nurodin, menilai kegiatan tersebut  sebagai bentuk pengembangan kapasitas aparaturnya dalam mengemas informasi menjadi sebuag produk yang dapat dinikmati publik melalui berbagai media yang ada.

“Publikasinya bisa  melalui media dan bisa mengindikasikan hidupnya kegiatan yang dikelola kecamatan. Ada istilah No News No Activity, kita menjadi tidak ada apa-apanya bila kegiatan kita tidak terpublikasikan”, ujarnya.

Nurodin menyebut pihaknya menangkap gagasan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam peningkatan kemampuan aparatnya dalam mengolah informasi melalui kegiatan In House Training.

“kegiatan ini tidak cukup sekali diselenggarakan, namun perlu keberlanjutan, agar aparatur terbiasa menginformasikan kegiatannya, sehingga berdampak kepada masyarakat dalam membangun daerahnya. Makanya kami meminta peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, bahkan kami berikan reward kepada peserta dengan hasdiah lima ratus ribu rupiah, bila hasil rilisnya dianggap baik,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, H. Yusep Ruslan, mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Bupati Garut tentang Evaluasi Penyampaian Rilis Berita SKPD.

“Kami berharap dengan keterlibatan SKPD kecamatan, berbagai potensi wilayahnya dapat terekspose dengan kemampuan aparaturnya mengolah informasi yang memenuhi kaidah-kaidah yang telah diatur. Hasil karya rilis itu akan di publikasikan melalui Media Center Diskominfo Kabupaten Garut”, ujarnya disela-sela kegiatan.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang