PERISTIWA

Pohon Besar Tumbang, BPBD Dan Dinas Lingkungan Hidup Banjar Lakukan Evakuasi

Petugas Menyngkirkan pung-puing reruntuhan pohon, foto Hermanto

Gapura Banjar , – Pohon besar yang roboh menimpa tiang milik PT Telkom di jalan perumahan Griya Banjar Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum’at (20/4/2018) sore dievakuasi oleh pihak BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar. Evakuasi pohon tumbang tersebut disambut baik oleh warga.

Suryadi, warga Perum Griya Banjar Raharja mengatakan, bahwa ia bersama warga lainnya mengaku lega, karena menurutnya jika pohon tersebut dibiarkan akan membahayakan warga yang melintasi jalan menuju perum. “Alhamdulillah akhirnya dievakuasi,” ujarnya.

Sementara itu petugas BPBD Kota Banjar, Uman Suhaman mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi dengan menggunakan alat gergaji mesin. Hal ini dikerjakan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar.

“Kami dari BPBD tidak langsung mengevakuasi dan harus berkoordinasi dulu dengan pihak Dinas LH, karena pohon tersebut hanya miring namun menimpa tiang milik telkom. Setelah berkoordinasi dengan dinas LH, kami pun baru berani mengevakuasi dan itu pun bersama dinas LH,” katanya.

Pohon tumbang yang menimpa tiang telkom ini terjadi pada saat hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Banjar beberapa waktu lalu.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *